Pojok Baca Digital Untuk Layanan Publik dan Rumah Sakit

Pojok Baca Digital Untuk Layanan Publik dan Rumah Sakit

Perpusda Kepahiang usulkan penambahan Pojok Baca Digital--Radarkepahiang.id

Radarkepahiang.id - Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah atau Perpusda Kepahiang mengusulkan penambahan Pojok Baca Digital. Usulan penambahan Pojok Baca Digital ini, rencananya akan ditempat di pusat layanan publik dan rumah sakit atau bahkan Puskesmas.

 

Kadis Perpusda Kepahiang, Muktar Yatib, S.Pd belum lama ini mengungkapkan, pihaknya terus secara intens melakukan koordinasi kepada pemerintah pusat terkait program terkait perpustakaan.Salah satunya terkait dengan usulan penambahan Pojok Baca Digital ini.

BACA JUGA:Program Magang ke Jepang Gelombang II Tanpa Peminat

BACA JUGA:Polindes Bandung Baru Jadi 'Rumah Hantu'

"Kita usulkan penambahan Pojok Baca Digital. Ini untuk ditempatkan pada beberapa pusat layanan publik seperti layanan ruang publik dan kesehatan di rumah sakit," ujar Muktar.

 

Dia menjelaskan kalau selama ini, Perpusda Kepahiang sudah memiliki 1 Pojok Baca Digital yang ditempatkan di Ballroom kantor bupati. Dengan adanya Pojok Baca Digital ini, dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai tempat layanan yang menyediakan koleksi buku cetak dan digital.

 

"Pojok Baca Digital ini gunanya memperluas layanan perpustakaan berbasis teknologi agar dapat dinikmati masyarakat di pusat-pusat kegiatan masyarakat," jelasnya.

BACA JUGA:SELAMAT! SK Perpanjangan Masa Jabatan Kades dan BPD Resmi Ditandatangani Bupati Kepahiang

BACA JUGA:Harmonisasi Raperda Nomenklatur OPD, Satpol PP dan Damkar Kepahiang Segera 'Pisah Ranjang'

Dengan layanan Pojok Baca Digital ini pula, dia berharap dapat meningkatkan minat baca masyarakat dan meningkatkan literasi masyarakat dengan menyediakan literatur yang terpercaya. 

Dia menjelaskan, Pojok Baca Digital ini merupakan salah satu bantuan dari Perpustakaan Nasional yang bertujuan untuk memanfaatkan teknologi dalam meningkatkan akses terhadap bahan bacaan. 

Sumber: