Rekomendasi KASN, Mustarani Lantik 10 Pejabat

Rekomendasi KASN, Mustarani Lantik 10 Pejabat

DOK/RK : LANTIK : Sekretaris Kabupaten Lebong H. Mustarani Abidin, SH, M.Si saat melantik dan mengambil sumpah jabatan.--

3 Tak Hadir

 

RK ONLINE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menggelar mutasi dan rotasi jabatan, Selasa (12/7). Tercatat ada 10 pejabat yang masuk dalam daftar mutasi dan rotasi. Namun dalam proses pelantikan dan pengambilan sumpah yang dipimpin oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lebong H. Mustarani Abidin, SH, M.Si tersebut hanya dihadiri oleh 7 pejabat. Sementara 1 pejabat lainnya cuti karena berangkat menunaikan ibadah haji dan 2 lainnya tanpa keterangan.

Bahkan diketahui, 2 PNS yang tak hadir diduga tanpa keterangan itu juga diketahui sudah 2 kali mangkir dari undangan pelantikan dan pengambilan sumpah pada mutasi sebelumnya. Mereka adalah Lidiya Pomi Putri, SE, M.Si dan Sarpintono, SP, M.Si.

"Yang tidak dilantik satu DL (Dinas Luar, red) dan 2 lainnya tidak ada konfirmasi. Ini sudah yang kedua kalinya bagi mereka (2 pejabat, red) tak hadir.  Sudah, tidak usah lagi. Berarti mereka tidak mau, kecuali mereka izin. Otomatis jabatannya kosong, diisi dengan yang lain, " kata Mustarani.

Lebih jauh dijelaskan Mustarani, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilaksanakan sebagai tindaklanjut dari rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Selain itu, mutasi dan rotasi jabatan tersebut juga dilakukan untuk meningkatkan kinerja OPD.

"Kita bertahap, rekomendasi KASN kita akomodir. Juga kebutuhan jabatan yang mempengaruhi kinerja OPD juga dilaksanakan, " singkat Mustarani.

Diketahui 10 pejabat yang masuk dalam daftar mutasi jabatan tersebut yaitu Aleci Hutabarat, S.Sos sebagai Analis Kebijakan Ahli Muda Bidang Sarana dan Prasarana Dispertan, Desmi Elita Anwar, SE, MM sebagai Penggerak Swadaya Masyarakat Ahli Muda Bidang Transmigrasi Disnakertrans, Herru Dana Putra, ST, M.Ak sebagai Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Dinas PMD.

Kemudian  Rusman Efendi, SE sebagai Kasubid Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya, Agama Bidang Organisasi Kemasyarakatan Badan Kesbangpol, Reky Eko Harmoko, S.Sos sebagai Kasubid Bidang Bela Negara dan Karakter Bangsa Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Badan Kesbangpol, Lenny Yuliani, SH sebagai Kasubid Umum dan Kepegawaian Dinsos dan Syartil Zazam, A.Md sebagai Lurah Amen.

Sementara 3 orang yang tak hadir adalah Drs. Dalmuji Suranto yang saat ini masih menjalankan ibadah haji dan Lidiya Pomi Putri, SE, M.Si dan Sarpintono, SP, M.Si. (skp)

Sumber: