Sempat Kabur Warga Sindang Beliti Diringkus Elang Juvi

Sempat Kabur Warga Sindang Beliti Diringkus Elang Juvi

Pelaku pencurian TKP Merigi yang berhasil diringkus Tim Elang Juvi--

RK ONLINE - Berhasil kabur dan lolos dari penangkapan, tidak membuat DE warga Kecamatan Sindang Beliti Ulu Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu bebas dari pengejaran Tim Elang Juvi. Buktinya selang 1 hari pascapenangkapan rekannya di Kecamatan Merigi, Minggu (10/7/22) terduga pelaku percobaan pencurian TKP Durian Depun Kecamatan Merigi ini, berhasil diringkus Tim Elang Juvi Polres Kepahiang Polda Bengkulu.

BACA JUGA:Kepergok! Pencuri Asal Karang Pinang Tikam Warga

Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu, AKBP. Suparman, S.IK, MAP melalui Kasat Reskrim, Iptu. Doni Juniansyah, SM mengatakan jika penangkapan ini, dilakukan Elang Juvi dan jajaran Polres Benteng. Partner pelaku percobaan pencurian sekaligus pelaku penikaman warga Merigi ini, diringkus Elang Juvi dan personel Polres Benteng di salah satu rumah warga Sindang Beliti Ulu.

 

"Dia (DE) berhasil diamankan tim gabungan Elang Juvi dan Polres Benteng," terang Doni.

 

Doni menjelaskan kalau sebelum beraksi di Kabupaten Kepahiang, DE dan rekannya RI (22) juga warga Sindang Beliti Ulu ini, sempat melakukan aksi Curanmor di wilayah hukum Polres Benteng. Sehingga dengan dasar laporan itu pula, DE langsung diserahkan dan diproses di Polres Benteng. Sedangkan untuk rekan pria ini, dipastikan di proses di Polres Kepahiang karena sempat menikam warga saat berusaha melarikan diri dari penangkapan.

 

"DE mengakui jika memang dirinya yang melakukan Curanmor TKP Benteng itu. Sehingga prosesnya hukumnya dilakukan jajaran Polres Benteng. Tapi untuk rekannya (RI), sepenuhnya diproses di Polres Kepahiang," jelasnya.

BACA JUGA:Pamit Mancing Warga Air Pesi Ditemukan Tewas di Sungai

Tidak hanya di wilayah Benteng, berdasarkan hasil pemeriksaan Doni mengungkapkan kalau keduanya pernah melakukan aksi pencurian TKP Rejang Lebong. Sedangkan untuk TKP Kepahiang, sudah dipastikan baru pertama kali dan langsung berhasil digagalkan warga.

 

"Kalau untuk di wilayah hukum Kepahiang, mereka baru 1 kali ini. Sementara dari pengakuannya mereka juga melakukan pencurian di TKP Rejang Lebong," demikian Doni.

BACA JUGA:Polres Kepahiang Bagikan Ratusan Paket Daging Hewan Kurban

Sumber: