Ratusan Jamaah Muhammadiyah Padati Pasar Kepahiang

Ratusan Jamaah Muhammadiyah Padati Pasar Kepahiang

Muhammadiyah salat Idul Adha berjamaah di seputaran Tugu Kopi --

RK ONLINE - Ratusan jamaah Muhammadiyah Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, Sabtu (9/7/22) memadati seputaran Tugu Kopi Pasar Kepahiang. Sehari lebih cepat dari ketentuan pemerintah, ratusan jamaah Muhammadiyah melaksanakan salat Idul Adha di berjamaah di seputaran Tugu Kopi. 

 

Ketua Muhammadyah Kabpaten Kepahiang, Abdul Rokhim, M.Pd menerangkan kalau hari ini, ada 9 titik lokasi salat Idul Adha umat Islam Muhammadiyah. Mulai dari jalan raya (Samping Tugu Kopi) Kelurahan Pasar Kepahiang, Masjid Taqwa, Mushala Muhammadyah, Masjid Atmutaqin, Masjid Al-Falah, ranting Muhammadyah Desa Permu, ranting Muhammadyah Desa Talang Karet, Kelurahan Tebat Karai dan Desa Nanti Agung.

 

BACA JUGA:Berniat Gagahi Teman Kerja, Karyawan PT MAS Digelandang ke Penjara

 

Salat Idul Adha di samping Tugu Kopi ini menurut Abdul, diimami oleh Hainul Yakin dan diikuti sekitar 400 orang. Usai melaksanaka salat berjamaa, Abdul mengungkapkan kalau Muhammadyah Kabupaten Kepahiang juga melaksanakan penyembelihan hewan kurban di Masjid Taqwa.

 

 

 

"Kalau untuk di Pasar Kepahiang ada sekitar 400 jamaah yang ikut salat Ied. Nanti kegiatan penyembelihan hewan kurban Muhammadiyah juga akan kita laksanakan di Masjid Taqwa," jelasnya.

 

BACA JUGA:Pamit Mancing Warga Air Pesi Ditemukan Tewas di Sungai

Pantauan langsung Radarkepahiang.id di lokasi, slat Idul Adha Muhammadyah ini berlangsung kondusif dengan penjagaan ketat dari sejumlah personel kepolisian. Yakni Personel Sat Intelkam dan Sat Samapta Polres Kepahiang Polda Bengkulu. Tidak hanya melakukan pengamanan, petugas yang diturunkan juga melakukan pengalihan arus Lalin. 

Sumber: