IAIN Curup Potong 10 Hewan Qurban

IAIN Curup Potong 10 Hewan Qurban

DOK/RK : Rektor IAIN Curup Prof Dr Idi Warsah, M.Pd.I--

RK ONLINE - Seperti tahun-tahun sebelumnya pada momen perayaan hari raya Idul Adha, tahun 1443 Hijriyah ini Institut  Agama Islam Negeri (IAIN) Curup akan melakukan pemotongan hewan qurban. Sebanyak 10 hewan qurban terdiri dari 5 ekor sapi dan 5 ekor kambing yang disiapkan saat Idul Adha besok. Hal ini disampaikan Rektor IAIN Curup Prof Idil Warsyah, Jumat (8/7) kemarin. 

"Setiap tahun kita menggelar pemotongan hewan  qurban dan nantinya daging qurban akan bagikan kepada warga sekitar kampus dan keluarga besar kampus  IAIN Curup," terang Rektor. 

Dikatakan Rektor, dari 10 hewan qurban tersebut nantinya akan diserahkan juga ke mushola warga Dusun Curup yang menjadi wilayah kampus  sebanyak 2 ekor kambing, sisanya akan dipotong dalam wilayah kampus yaitu 5 ekor sapi dan 3 ekor kambing. " Karena kampus kita ini berada di wilayah Dusun Curup maka sebagai bentuk partisipasi juga kita serahkan pemotongannya ke mushola,'' ujarnya. 

Sedangkan untuk waktu pemotongannya dikatakan Rektor, akan dilaksanakan pada hari Senin mengingat pada hari Minggu banyak panitia qurban yang ikut menjadi panitia  di lingkungan tempat tinggal masing-masing.  Untuk sistem pembagian kurban nantinya khusus untuk warga yang akan menerima daging qurban, panitia akan memberikan kupon kepada penerima.  ''Pembagiannya juga  akan dibagi di dua tempat, sehingga tidak menumpuk disatu tempat saja. Mudah-mudahan pelaksanaannya nanti  akan berjalan lancar dan setiap tahunnya mengalami peningkatan jumlah yang melaksanakan kurban, " demikian Rektor.  (cok)

Sumber: