Pembangunan Gapura Batas Bengkulu-Sumsel Diduga Belum Selesai

Pembangunan Gapura Batas Bengkulu-Sumsel Diduga Belum Selesai

DOK/RK--

RK ONLINE - Pembangunan gapura batas antar Provinsi Bengkulu dengan Sumatera Selatan (Sumsel) yang ada diwilayah Rejang Lebong pada tahun 2019 lalu diduga belum selesai sepenuhnya. Seperti yang disampaikan oleh salah satu warga sekitar yang minta identitasnya dirahasiakan. Menurutnya Pembangunan gapura batas tersebut dilaksanakan tahun 2019 lalu. Kondisinya saat ini, gapura batas mengalami keruskan karena diduga pengerjaannya saat itu belum selesai.

"Anggaran pembangunan gapura tersebut sebesar Rp 1.957.078.720.02 dikerjakan oleh CV. Raflesia Kontruksi, " ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Rejang Lebong, Drs. Rektor Vande Armada yang dikonfirmasi membenarkan adanya pembangunan gapura batas tahun 2019 tersebut. Hanya saja terkait realisasinya sejauh mana, ia mengaku tak mengetahuinya karena anggaran pembangunan berasal dari APBD Provinsi Bengkulu.

"Secara detail saya tidak tahu. Apa lagi saat itu (2019, red) saya belum menjadi Kepala Dinas PUPR. Selain itu pelaksanaan pembangunannya sendiri bukan dilakukan Pemkab Rejang Lebong, melainkan oleh Pemprov Bengkulu, " ujarnya.

Terkait hal ini, dalam waktu dekat pihaknya akan meninjau langsung kondisi gapura tersebut. Nantinya hal ini juga akan disampaikan ke Dinas PUPR Provinsi Bengkulu.

"Pembangunannya lalu dilakukan oleh PUPR Provinsi Bengkulu. Walau seperti itu, kami akan menyampaikan hal ini dan berharap pekerjaannya bisa diselesaikan, " singkatnya. (cok)

Sumber: