Tangkap Maling Berhadiah Piagam Penghargaan

Tangkap Maling Berhadiah Piagam Penghargaan

Penyerahan piagam penghargaan kepada Tim Raimas Satsamapta Polres Kepahiang--

RK ONLINE - Peran serta Tim Raimas Satsamapta Polres Kepahiang Polda Bengkulu dalam mengungkap pelaku kejahatan baru - baru ini, Selasa (5/7/22) berbuah piagam penghargaan. Berhasil mengamankan pelaku Curanmor beserta sepeda motornya, 9 personel Samapta dihadiahi piagam penghargaan oleh Kapolres Kepahiang, AKBP. Suparman, S.IK, MAP.

BACA JUGA:Petani Ujan Mas Ditemukan Tewas Jelang Pernikahan Sang Anak

Berbarengan dengan Vicon HUT Bhayangkara ke 76, Suparman mengungkapkan bahwa 9 personel Samapta diberikan penghargaan atas dedikasinya yang tanggap terhadap informasi Curanmor yang beredar melalui media sosial. Bukan hanya tanggap, personel Samapta ini juga bergerak cepat melakukan patroli hingga pengejaran sampai berhasil mengamankan pelaku Curanmor beserta barang buktinya. 

 

Adapun 9 personel tersebut adalah Aipda. Achmad Gumade, Bripka. Yudha Adriansyah, Bripda. Kemas Dendi Indra Jaya, Bripda. M. Naufal Al - Naqqasyi, Bripda. Winky Rivando Afrilando, Bripda. Gabriel Kevin Satria, Bripda. Putra Aryanto Pratama, Bripda. Triando Ari Kurniawan dan yang terakhir Bripda. Gilang Jagihandika.

 

"Bersama Satreskrim, 9 personel Satsamapta berhasil mengungkap kasus Curanmor TKP Bengkulu. Dedikasi mereka yang tanggap terhadap informasi dari media sosial, sangat patut untuk diapresiasi. Tentunya penghargaan ini diberikan atas dedikasinya sebagai personel yang telah bekerja dengan baik dan membawa nama baik kesatuan Polres Kepahiang," ujar Suparman.

BACA JUGA:Ada 100 Kasus Stunting di Kepahiang

Sementara itu Kasat Samapta, AKP. Darmansyah didampingi Katim Raimas, Bripka. Yudha Adriansyah mengungkapkan kalau piagam penghargaan ini didapatkan, berkat kerjasama seluruh tim Samapta, khususnya Raimas yang telah bekerja keras dalam upaya pengungkapan tindak pidana Curanmor TKP Kota Bengkulu tersebut. Diawali dari informasi yang diposting korban dan beredar di media sosial, membuat pihaknya bergerak untuk mengungkap kasus tersebut. Pucuk dicinta ulam tiba, terduga pelaku yang saat itu melintas di wilayah hukum Polres Kepahiang, membuat pihaknya langsung melakukan pengejaran sapai akhirnya terduga pelaku berhasil diamankan.

 

"Penghargaan ini membuat Tim Raimas Satsamapta Polres Kepahiang semakin terpacu dan termotivasi untuk terus bekerja dengan semangat. Kami akan memberikan yang terbaik untuk instansi Polri khususnya Polres Kepahiang," singkat Yudha.

BACA JUGA:Bukan BPK, SPj DD ADD Diperiksa Ipda

Untuk diketahui kalau selain personel Satsamapta, penghargaan juga diberikan kepada Kasat dan KBO Satres Narkoba. Kedua personel ini dihadiahi piagam penghargaan, setelah berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan Narkoba di wilayah hukum Polres Kepahiang. Bukan hanya itu, Bhabinkamtibmas Tebat Karai yang telah mensukseskan vaksinasi dan Bhabinkamtibmas yang menjadi korban kekerasan saat hendak menyelesaikan masalah di desa, ikut mendapatkan piagam penghargaan dari Kpaolres Kepahiang.

Sumber: