Laksanakan MPP Segera

Laksanakan MPP Segera

RDP Komisi III bersama DPMPTSP Kepahiang yang membahas rencana pelaksanaan MPP-Istimewah-

RK ONLINE - Terkait rencana Mall Pelayanan Public (MPP) yang direncanakan Pemkab Kepahiang Provinsi Bengkulu, mendapat dukungan penuh dari DPRD Kabupaten Kepahiang. Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kepahiang, Ansori mengungkapkan kalau saat ini, Komisi III mendukung penuh terkait penyelenggaraan MPP dan berharap langkah ini, dapat segera diterapkan Pemkab Kepahiang.

BACA JUGA:Dukcapil Digugat Rp 20 Miliar, Bupati: Hadapi!

Melalui Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Penanaman Modan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kepahiang, Jumat (1/7/22) Komisi III DPRD menyatakan bahwa pihaknya mendukung keberlangsungan MPP dengan menyesuaikan kemampuan dan ketersediaan anggaran yang ada.  

 

"Kita dukung penuh penyelenggaraan MPP sesuai dengan kemampuan keuangan kita," ujar Ansori.

BACA JUGA:Ini Alasan IRT Batu Bandung Nekat Kuras Saldo ATM Teman

Dirinya berharap agar proses perizinan dan investasi di Kabupaten Kepahiang, dapat berjalan baik. Sehingga tidak hanya di Kabupaten Kepahiang saja, namun juga menyasar investor-investor yang ada di luar Kabupaten Kepahiang.

 

"Kita sangat berharap agar kedepannya ivestasi di Kabupaten Kepahiang semakin bertambah dengan banyaknya investor - investor dari luar. Sebab untuk mewujudkannya bukan tidak mungkin karena kita punya daya tarik untuk itu," lanjutnya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Rumah Warga Weskus Nyaris Ludes

Sementara itu Kepala DPMPTSP Kabupaten Kepahiang, Elva Mardiana, M.Si menuturkan, penyelenggaraan MPP ini sudah diusulkan dan akan mulai diterapkan 2023 mendatang. Untuk saat ini, pihaknya sedang mencari lokasi strategis untuk diusulkan kepada Kemenpan RB.

 

"Sekarang sedang kita ajukan calon lokasi MPP ke Kemenpan RB. Usulan ini kita sampaikan melalui Deputi Pelayanan untuk dilakukan survey calon lokasi," singkat Elva. 

Sumber: