Banjir Landa 5 Kecamatan di Kota Bengkulu

Banjir Landa 5 Kecamatan di Kota Bengkulu

DOK/RK : BANJIR : Kondisi banjir yang terjadi di beberapa titik Kota Bengkulu--

RK ONLINE - Hujan intensitas tinggi yang melanda Kota Bengkulu sejak Rabu (29/6), mengakibatkan beberapa titik di 5 Kecamatan terendam banjir dengan ketinggian air bervariasi. Masing-masing di Kecamatan Muara Bangkahulu, Kecamatan Sungai Serut, Kecamatan Ratu Agung, Kecamatan Ratu Samban, dan Kecamatan Selebar.

Terparah, banjir terjadi di Kecamatan Muara Bangkahulu. Tepatnya di Kelurahan Bentiring Permai dan Kelurahan Rawa Makmur yang merupakan daerah langganan banjir. Menindaklanjuti jal tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu telah mendirikan posko bagi masyarakat yang terdampak banjir. 

"Ada 4 titik banjir yang parah, yakni Perumahan Korpri, Kelurahan Rawa Makmur, Rawa Makmur Permai dan Perumahan Ejuka. Lokasi sudah dipantau dan tidak ada korban jiwa," papar Kasi Ops Basarnas Bengkulu, Wahyu Tri Agung Prihartanto, S.Sos, saat memantau kondisi banjir. 

Meski tak ada korban jiwa, banyak rumah warga yang terendam banjir dan penghuninya membutuhkan beberapa bahan pokok untuk bertahan karena banjir tersebut hingga kondisi sudah kembali kondusif. Apalagi diperkirakan hujan masih akan terjadi dan potensi banjir kiriman dari hulu.

"Kami sudah sampaikan kepada BPBD untuk menindaklanjuti kebutuhan warga ini," singkatnya. (gju)

Sumber: