Akses Utama Ambruk Ratusan Warga Terisolir

Akses Utama Ambruk Ratusan Warga Terisolir

Foto/Dok : Gorong-gorong ambruk, warga Dusun Kepahiang terisolir sementara waktu.--

RK ONLINE - Ratusan warga Kelurahan Dusun Kepahiang Kecamatan Kepahiang tepatnya warga gang Harapan Maju dan warga Perumnas Raflesia Residence, Sabtu (25/6) sore mendadak terisolir. Pasalnya ketika dilalui sebuah dum truk Nopol BD 8138 G yang bermuatan pasir, gorong-gorong yang berada tepat di pintu jalan akses utama menuju ratusan rumah warga ini, mendadak ambruk dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan. Padahal jalan tersebut merupakan jalan akses utama warga Gang Harapan Maju dan Perumnas Raflesia Residence. 

BACA JUGA:INGAT!!, Dana BOS Bukan Untuk Dibagi-bagi

 

Ageng salah satu warga Perumnas Raflesia Residence mengatakan, satu pekan terakhir kondisi gorong-gorong ini memang sudah berlubang tetapi belum parah. Namun gorong-gorong tersebut langsung ambruk, saat dilalui dum truk bermuatan pasir ini. Akibatnya selain membuat truk ini terjebak, warga yang mengandalkan jalan satu-satunya ini juga ikut terisolir. 

 

"Butuh waktu hingga beberapa jam untuk evakuasi truk ini. Jalan akses ini baru bisa dilalui setelah muatan pasir dikeluarkan dan ditarik oleh truk lain. Kami warga terpaksa harus menunggu, tidak dapat pulang ke rumah. Begitupun warga yang ingin ke luar dari gang, terpaksa menunggu truk berhasil dievakuasi," sesal Ageng.

 

Begitu juga dengan Antoni yang juga merupakan warga setempat. Dia mengatakan kalau awalnya warga gang Harapan Maju dan warga Perumnas Raflesia Residence, sudah berinisiatif memperbaiki gorong-gorong yang ambruk ini. 

 

"Warga Perumnas Raflesia Residence dan warga Gang Harapan Maju sudah sumbangan sukarela melakukan perbaikan gorong-gorong itu.

Karena rusak lagi, dari hasil musyawarah, maka perbaikan dilakukan besok (Hari ini, red) sampai selesai," sampai Antoni. 

BACA JUGA:Curanmor dan Bobol Sekolah, 2 Pelajar Terancam 5 Tahun Penjara

 

Dirinya juga meminta pihak pengembang Perumnas Raflesia Residence tidak lepas tangan dalam perbaikan gorong-gorong tersebut. Karena jalan gang itu manyoritas dilintas warga Perumnas Raflesia Residence. 

Sumber: