Pantau Langsung Didikan Subuh

Pantau Langsung Didikan Subuh

DOK/RK : ANAK : KUA Ujan Mas gandeng Anak-anak dalam kegiatan gema didikan subuh.--

RK ONLINE - Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang, M. Ridwan, M.Ag memantau langsung pelaksanaan didikan subuh yang diselenggarakan di Masjid Al Istiqomah Desa Pungguk Meranti Kecamatan Ujan Mas.

Dia mengapresiasi penyuluh agama yang bertugas di KUA Ujan Mas karena aktif menyelenggarakan gema didikan subuh yang diselenggarakan setiap akhir pekannya. Dikatakannya, kegiatan didikan subuh akan memberikan dampak positif bagi anak-anak dalam menuntut ilmu pendidikan ibadah sejak dini.

"Hal ini dibuktikan dengan anak-anak yang rajin ke masjid, khususnya di waktu subuh, Insya Allah dengan didikan subuh ini terus berjalan maksimal. Sebagai bekal mereka kelak beranjak remaja dan dewasa," sampai Ridwan.

Dalam kesempatan itu, dia menyemangati para penyuluh yang menjalankan tugasnya. Salah satunya dengan mendidik para anak-anak usia dasar dalam mengikuti pendidikan seperti belajar shalat, baca tulis Al-qur'an, hafalan ayat-ayat pendek maupun ceramah.

"Kalaupun setiap kegiatan didikan subuh anak-anak diberi hadiah, jangan jadikan hadiah sebagai tujuan utama dalam menuntut ilmu. Karena hadiah itu hanyalah penyemangat agar bisa meraih ilmu tersebut. Karena sejatinya ilmu yang sesungguhnya itu adalah ilmu yang kita capai dengan mengharap keridhoan Allah serta ilmu yang bermanfaat dan bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari," singkatnya.

Pewarta : Reka Fitriani/Krn

Sumber: