Rohidin-Rosjonsyah Bicara Empat Mata Selama 1 Jam

Rohidin-Rosjonsyah Bicara Empat Mata Selama 1 Jam

RK ONLINE - Ada hal menarik dalam kunjungan Gubernur Bengkulu, DR. H. Rohodin Mersyah di Kabupaten Lebong, Kamis (07/05/2020). Apa? Rohidin melakukan pertemuan khusus empat mata dengan Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si. Keduanya melangsungkan pertemuan di hotel Pangeran Kecamatan Amen sekitar pukul 10.15 WIB.

Pertemuan empat mata keduanya berlangsung sekitar 1 jam disalah satu kamar hotel. Pejabat Pemprov Bengkulu dan Pemkab Lebong yang hadir tampak hanya menunggu dan berbincang di lobi hotel. Bahkan akses masuk hotel tampak dijaga ketat oleh personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dengan menutup pintu pagar hotel.

Hal itu semakin menguatkan sinyal kalau Rohidin dan Rosjonsyah yang akan berpasangan maju di dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Bengkulu. Dikonfirmasi wartawan usai pertemuan itu, Rosjonsyah mengaku kalau pertemuan yang dilakukan sama sekali tidak membahas tentang Pilkada. Melainkan terkait penanganan wabah Covid-19.

"Tidak ada bicara itu (Pilkada, red). Kami bicara masalah Covid-19. Beliau masuk ke Lebong dan menyampaikan kegiatannya menyerahkan bantuan dalam penanganan covid kepada saya. Itu wajar-wajar saja," kata Rosjonsyah.

Disinggung terkait potensi keduanya berpasangan dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Bengkulu, Rosjonsyah tak mau berkomentar banyak. Dia mengaku jika dalam dunia politik semua bisa bergerak dinamis. "Semuanya ada potensi untuk berpasangan," singkat Rosjonsyah.

Hampir senada, Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA mengatakan fokus saat ini adalah penanganan wabah covid-19 baik dari sisi medik dan non medik. Menurutnya masalah itu dinilai lebih serius ketimbang pelaksanaan Pilkada.

"Pilkada agenda 5 tahunan ya dirasa tidak sulit melaksanakan itu. Sekarang tinggal masyarakat aktif mengawal proses pemilihan kepala daerah. Sehingga pergantian kepala daerah di Provinsi Bengkulu berjalan dengan baik dan menghasilkan kepemimpinan baru yang diharapkan leih baik dari sebelumnya, " kata Rohidin.

Namun disisi lain Rohidin mengatakan peluang dirinya berpasangan dengan Rosjonsyah dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Bengkulu potensinya cukup besar. "Nanti kita lihat, peluang itu ada saja. Apalagi pak Rosjonsyah ini sudah menjadi bupati dua priode dan orang partai politik juga. Ya saya kira potensi atau peluang itu cukup besar," demikian Rohidin. Pewarta : Eko Hatmono Editor : Candra Hadinata

Sumber: