Bupati Rosjonsyah Serahkan Bantuan Sembako ke PDP

Bupati Rosjonsyah Serahkan Bantuan Sembako ke PDP

RK ONLINE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menyalurkan bantuan Sembako dan uang tunai kepada, Fi (24), Pasien Dalam Pemantauan (PDP) yang sebelumnya sempat dirawat di RSUD Argamakmur. Bantuan tersebut langsung diserahkan Bupati Lebong H. Rosjonsyah, S.Ip, M.Si yang langsung mengunjungi kediaman pasien di Kecamatan Lebong Tengah, Kamis (30/4) lalu.

Bantuan yang diberikan berupa minyak sayur sebanyak 5 liter, mie instan sebanya 8 dus, beras 30 kilogram, ikan dalam kemasan (sarden) sebanyak 12 kaleng, selimut 2 lembar dan family kid untuk anak pasien yang baru lahir sebanyak 1 paket serta uang santunan sebesar Rp 600 ribu.

Bupati Rosjonsyah mengatakan, bantuan tersebut diberikan sebagai salah satu bentuk tanggungjawab Pemkab Lebong selama pasien tersebut menjalani isolasi mandiri 14 hari. Pemkab Lebong memastikan tetap melakukan pengecekan rutin terhadap persediaan kebutuhan pangan pasien hingga masa isolasi mandiri yang bersangkutan selesai. Dalam hal ini Pemkab Lebong juga masih menunggu hasil swab pasien yang bersangkutan. "Dengan adanya bantuan ini diharapkan pasien tetap berada dirumah hingga masa isolasi 14 hari berakhir," kata Rosjonsyah.

Disisi lain, Rosjonsyah menyampaikan, Pemkab Lebong juga berencana akan memberikan bantuan terhadap masyarakat yang berstatus sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP). Mengingat mereka juga melakukan isolasi mandiri sehingga tidak bisa beraktifitas keluar rumah. "Kami masih melakukan verifikasi ditingkat desa, " tambah Rosjonsyah.

Saat ini Pemkab Lebong masih menunggu hasil swab terhadap, Fi, yang sebelumnya telah dikirimkan ke laboratorium yang ada di Palembang. "Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini dapat kami sampaikan hasilnya. Dan berharap hasilnya adalah negatif," demikian Rosjonsyah. Pewarta : Eko Hatmono Editor : Candra Hadinata

Sumber: