TPP ASN Dijanjikan Cair Sebelum Lebaran

TPP ASN Dijanjikan Cair Sebelum Lebaran

RK ONLINE - Meski saat ini sudah memasuki Mei 2020, tapi hingga sekarang Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong belum juga dicairkan. Berdasarkan rapat terbatas yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, TPP ASN akan direalisasikan sebelum lebaran bulan ini.

Plt Kepala BKD Lebong, Erik Rosadi, S.STP, M.Si, Jum'at (01/05/2020) mengatakan, dalam rapat yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu belum dipastikan berapa bulan TPP yang akan dicairkan. Mengingat dalam rapat lalu terdapat beberapa opsi terkait beberapa bulan TPP yang akan dicairkan.

"Diupayakan sebelum lebaran ini TPP akan dicairkan. Hanya saja berapa bulan yang dicairkan, itu yang masih dilakukan proses penghitungan," kata Erik.

Ditambahkan Erik, dalam waktu dekat pihaknya akan mengeluarkan Surat Edaran (SE) terkat mekanisme proses pencairan TPP. SE itu akan diagikan kepada seluruh OPD dilingkungan Pemkab Lebong.

"Dalam waktu dekat SE tentang mekanisme pencairan TPP akan dikirimkan ke seluruh OPD," tambahnya. Baca Juga : Masih Ada Saja Pasangan Mesum Ditengah Pandemi Covid-19 dan Ramadhan

Diketahui dalam APBD Lebong tahun 2020 sudah dianggarkan Rp 38 miliar untuk PNS struktural di jajaran Pemkab Lebong. Hanya saja anggaran itu disiapkan untuk pembayaran Tunjangan Kinerja (Tukin Pegawai) dan belum mengacu ke TPP yang diinstruksikan Kemendagri.

Besarannya tak berbeda jauh. Meski demikian indikator TPP dinilai lebih komplek. Jika Tukin lalu yang lebih fokus pada kinerja, maka pada TPP mulai dari beban kerja, profesi, kelangkaan profesi, tempat bertugas serta kemampuan bekerja menjadi indikator penilian. Pewarta : Eko Hatmono Editor     : Candra Hadinata

Sumber:

TPP ASN Dijanjikan Cair Sebelum Lebaran

Terkini

Terpopuler

Pilihan