Peringatan Hardiknas Tanpa Upacara

Peringatan Hardiknas Tanpa Upacara

RK ONLINE - Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei nanti ditiadakan. Kadis Dikbud Kabupaten Kepahiang Dr. Hartono, M.Pd, Rabu (29/04/2020) menyampaikan, kondisi di atas masih disebabkan Pandemi Covid-19. Kabupaten Kepahiang yang telah berada di zona merah, tentunya wajib mematuhi protokol kesehatan.

"Tahun ini upacara tidak memungkinkan dilaksanakan. Karena kerumunan peserta upacara, dapat memicu penularan dan sangat tidak sesuai dengan anjuran dari pemerintah," sampai Hartono.

Meskipun demikian, Hartono tetap mengingatkan seluruh sekolah memaknai Hardiknas tahun 2020 ini. Dengan tetap berpedoman kepada ketentuan yang ada, Hartono mengharapkan seluruh SD dan SMP negeri dan swasta di Kabupaten Kepahiang, mengisinya dengan sejumlah kegiatan positif sesuai dengan visi dan misi Kementerian Pendidikan Repubelik Indonesia (Kemendikbud RI).

"Meskipun tidak ada upacara, peringatan tetap harus dilaksanakan dengan sejumlah kegiatan yang positif dan sesuai dengan anjuran pemerintah. Salah satunya ialah meningkatkan semangat belajar mengajar siswa," ungkapnya.

Di tengah situasi bencana saat ini, sekolah diingatkan memiliki target dalam rangka peningkatan kualitas dan mutu pendidikan di Kabupaten Kepahiang. Sekolah lanjutnya, tetap diwajibkan menjalin komunikasi dengan siswa.

"Jangan manfaatkan bencana ini untuk berleha - leha atau bermalas - malasan. Meskipun tidak ada tatap muka, guru atau pihak sekolah tetap memiliki kewajiban berkomunikasi dan memantau perkembangan peserta didiknya," demikian Kadis Dikbud Kabupaten Kepahiang.

Pewarta : Hendika Andesta

Editor : Heru Pramana Putra

Sumber:

Peringatan Hardiknas Tanpa Upacara

Terkini

Terpopuler

Pilihan