4.500 Bibit Jeruk Gratis Dibagikan

4.500 Bibit Jeruk Gratis Dibagikan

RK ONLINE - Sebanyak 10 Kelompok Tani (Poktan) di Kecamatan Bermani Ulu Raya, Kabupaten Rejang Lebong mendapatkan banntuan bibit jeruk gratis.

Pembagian langsung diserahkan Bupati Rejang Lebong, DR (HC) H. Ahmad Hijazi didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Rejang Lebong, Suherman, SP.

Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Horticultura Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Rejang Lebong, Achmad Syafrinasyah, Senin (27/04/2020) mengatakan, ada 4.500 bibit jeruk yang dibagikan.

"Bibit jeruk yang dibagikan kepada kelompok tani ini baru mencapai 1.000 bibit. Sedangkan 3.500 bibit lagi akan menyusul karena masih dalam pengiriman," katanya.

Diterangkan Achmad, ada diantara kelompok tani mendapatkan 600 batang bibit jeruk yang akan ditanam di lahan seluas 2 hektar. Pembagian bibit jeruk tahun ini khusus bagi Poktan di Kecamatan Bermani Ulu Raya. Baca Juga : Warga Tionghoa Sumbang Ribuan APD dan Ratusan Paket Sembako

"Bantuan ini bersumber dari dana pusat bekerjasama dengan Balitjestro Malang. Mereka yang menyediakan bibit-bibit jeruk tersebut sedangkan kita dari pemerintah daerah hanya menerima bibitnya saja dan dibagikan kepada kelompok tani," paparnya.

Achmad menambahkan, dalam waktu dekat Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Rejang Lebong kembali memberikan bantuan bibit apel yang ada di Sindang Dataran. Jika tidak ada halangan, maka pembagian bibit apel dilaksanakan pertengahan bulan puasa ini. Dengan jumlah bibit apel yang akan dibagikan mencapai 10.000 batang.

"Karena kebun apel hanya ada di Kecamatan Sindang Dataran, maka bibit apel kita bagikan fokus di Sindang Dataran. Insya allah kita upayakan pembagian bibit apel ini dilaksakan memasuki pertengahan bulan depan," pungkasnya. Pewarta : Riyadi Gultom Editor     : Candra Hadinata 

Sumber:

4.500 Bibit Jeruk Gratis Dibagikan

Terkini

Terpopuler

Pilihan