Kerjasama dengan RBMG, Pemprov Bengkulu Kembali Salurkan 16 Ton Beras

Kerjasama dengan RBMG, Pemprov Bengkulu Kembali Salurkan 16 Ton Beras

RK ONLINE - Jumat (24/04/2020) pagi, Gubernur Bengkulu, DR. H. Rohidin Mersyah bekerja sama dengan RB Media Group (RBMG) menyalurkan bantuan beras sebanyak 16 ton. Secara simbolis penyerahan dilakukan Rohidin di halaman Graha Pena Rakyat Bengkulu.

Dalam kesempatan ini, Rohidin mengatakan, dirinya akan melakukan peninjauan setelah nanti bantuan disalurkan semua. Untuk memastikan distribusi beras bagi masyarakat ekonomi lemah terkena dampak pandemi Covid-19 tepat sasaran.

Karena itu, Rohidin minta kepada seluruh pimpinanan RBMG agar dapat menyalurkannya di wilayah mereka masing-masing sesuai ketentuan. "Berasnya sudah kita salurkan secara simbolis dan insyaallah kualitasnya bagus. Nanti nya untuk penyeluran selajutnya kita akan bekerka sama dengan RB Media Group yang ada di 9 Kabupaten satu Kota, mereka inilah nantinya yang akan mendistribusikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19," kata Rohidin. Baca Juga : Gerak Bersama Pemprov, FKPD dan RBMG Salurkan Ratusan Ton Beras

Lebih lanjut, Rohidin menyampaikan, saat ini situasi kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu terus bertambah. Ini terjadi karena ketidak disiplinan masyarakat, terutama yang datang dari luar daerah. Maka dari itu perlu ada kesadaran dari diri sendiri untuk mencegah dari pada penyebaran kasus Covid-19 ini.

"Semakin hari nampaknya kasus Covid-19 ini makin bertambah, seperti yang terjadi di Kepahiang. Ini sangat fatal sekali karena ketidak disiplinananya tadi. Saya minta seluruh pemerintah kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu untuk dapat memperketat pintu-pintu masuk terutama yang di perbatasan. Hari ini kita sampaikan juga kepada pihak Bandara Fatmawait Bengkulu untuk tidak memberlakukan jam penerbangan ke luar dareah tampa terkecuali," tegasnya.

Terpisah, General Menager Radar Kepahiang, Erwin Abendi, SE mengatakan, penyaluran bantuan beras ini nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar layak menerima.

"Bantuan ini akan disurulkan kepada keluarga yang terdampak pandemi Covid-19 yang ada di Kepahiang. Data penerima kita kumpulkan, kita akan fokuskan masyarakat yang belum menerima bantuan sama sekali," kata Erwin.

"Terkait pandemi Covid-19 ini, saya berpesan kepada seluruh masyarakat di Bengkulu agar dapat mengikuti anjuran pemerintah. kepada rekan-rekan wartawan di lapangan maupun di kantor utamakan keselamatan bersama. Karena Covid-19 merupakan masalah bagi kita semua," demikian Erwin. Pewarta : Febri Yulian Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: