Kapolda Supratman Beri Penghargaan kepada 21 Tenaga Medis

Kapolda Supratman Beri Penghargaan kepada 21 Tenaga Medis

RK ONLINE - Kapolda Bengkulu, Irjen Pol. Drs. Supratman, MH memberikan penghargaan kepada 21 tenaga medis di Provinsi Bengkulu sebagai simbol dukungan, motivasi, dan empati terhadap pahlawan garda terdepan dalam memerangi pandemi Covid-19.

Piagam penghargaan diberikan langsung oleh Kapolda Bengkulu dengan disaksikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, M.Kes, Karo SDM, Kabid Dokkes Polda Bengkulu dan Kabid Humas Polda Bengkulu berserta jajarannya, Rabu (22/04/2020).

Dalam kesempatan ini, Kapolda Bengkulu Supratman menyampaikan terima kasih kepada seluruh tenaga medis khususnya di Provinsi Bengkulu. Lantaran menurutnya, mereka menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19. "Kami mengucapkan terima kasih kepada rekan rekan (Tim medis, red) yang sudah berjuang sangat luar biasa berjuang demi kita semua," katanya. Baca Juga : Soal RS Jalur II, Kajari dan Sekkab Kepahiang Datangi Pemkab RL

Kapolda Supratman menambahkan, setiap kunjungannya terutama di posko-posko Covid perbatasan selalu melihat kondisi kesehatan dan peralatan para petugas medis. Ditekankan kepada seluruh bupati/walikota agar memperhatikan kesehatan petugas medis yang merupakan garda terdepan menangani Covid-19 yang telah memakan banyak korban.

"Saya dan kita semuanya sangat salut dengan rekan-rekan semua. Karena telah berkorban hingga meninggalkan keluarga. Kita akan selalu membantu petugas medis dan siap 1×24 jam termasuk menyangkut masalah pemakaman korban positif Corona," tegas Kapolda Supratman.

Sementara itu, Kadinkes Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, M.Kes menambahkan, Pemprov Bengkulu mendukung apa yang sudah dilakukan Kapolda Bengkulu serta jajarannya yang ikut mengamankan situasi ditengah pendemi seperti.

"Dukungan yang telah diberikan oleh Polda Bengkulu sangat kita apresiasi. Kemudian Polda Bengkulu bersama jajarannya sangat membantu para tim kesehatan kami dalam penanganan melawan Covid-19 di lapangan. Tetutama yang ada di perbatasan seperti Mukomuko, Kaur, Rejang Lebong, termasuk kabupaten/kota lainnya," demikian Herwan. Pewarta : Febri Yulian  Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: