Komplotan Jambret di Kutorejo Berstatus Pelajar

Komplotan Jambret di Kutorejo Berstatus Pelajar

RK ONLINE - Sepandai-pandai tupai melompat, pasti akan jatuh juga. Inilah pepatah lama yang pantas disematkan kepada LG alias Lo bin Br (16). Sempat kabur usai menjambret di Desa Kutorejo, Selasa (21/04/2020) sekitar pukul 16.00 WIB remaja asal Desa Muara Kalangan Kecamatan Ulu Musi Kabupaten Empat Lawang (Sumsel) ini, diciduk petugas Polres Kepahiang.

Adapun 2 rekannya ME (18) dan Rh (18) belum ditemukan. Informasi diperoleh RK, penangkapan terhadap pelaku yang masih berstatus pelajar ini, dilakukan Satreskrim Polres Kepahiang dengan melibatkan Tim Opsnal Polres Kepahiang.

Melalui proses penyelidikan, tim gabungan ini langsung menuju Desa Muara Kalangan mengincar keberadaan pelaku dibackup oleh personel Polsek Bermani Ilir. Bukan hanya pelaku, di desa ini petugas kepolisian juga berhasil mengamankan 1 unit sepeda motor jenis Yamaha Mio M3 milik pelaku.

"Selain pelaku dan sepeda motornya, Hp milik korban yang dijambret pelaku juga berhasil kami amankan ke Polres Kepahiang," ujar Kapolres Kepahiang AKBP. Suparman, SIK, MAP melalui Kasat Reskrim AKP. Umar Fatah, SH, Selasa (21/04/2020). Baca Juga : 1 PDP Covid-19 di RSUD M Yunus Meninggal Dunia

Dijelaskan Umar, dalam aksinya pelaku tidak sendirian tetapi ditemani 2 rekan seusia. "Pelaku beraksi bersama 3 temannya. Hanya saja untuk 2 lainnya, masih DPO," jelasnya.

Diketahui, aksi yang dilakukan pelaku dengan cara menjambret sebuah Hp jenis Samsung Galaxy M10 biru milik warga Desa Kutorejo Kecamatan Kepahiang, Minggu (19/04/2020) sekitar pukul 21.00 WIB.

Dari lokasi kejadian, pelaku bersama dengan 2 temannya langsung melarikan diri dan kabur dari lokasi. Sementara pascakejadian, korban langsung melayangkan laporan ke Polres Kepahiang.

"Laporan kami terima tidak lama setelah kejadian. Setelah melakukan penyelidikan, hari ini (21/02/2020) pelaku berhasil kami temukan dan diringkus ke Polres Kepahiang," tutupnya. Pewarta : Hendika Andesta  Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: