Cari Ikan di Sungai Musi, Pelajar SMP Tewas Tenggelam

Cari Ikan di Sungai Musi, Pelajar SMP Tewas Tenggelam

RK ONLINE - Kabar duka menyelimuti warga Desa Kelobak, Kecamatan Kepahiang. Selasa (21/04/2020) salah seorang warganya Edo Kurniawan (14) yang masih duduk di bangku kelas 1 SMP tewas tenggelam.

Diketahui, korban tenggelang saat mencari ikan dengan cara menombak di aliran Sungai Musi di desanya. Sempat dilarikan ke Puskesmas Kelobak, nyawa korban tak tertolong.

Semula, korban bersama 4 teman seusianya, sekitar pukul 11.30 WIB pergi ke Sungai Musi tidak jauh dari pemukiman warga Desa Kelobak. Sesuai dengan tujuan awalnya, di lokasi korban bersama temannya langsung mencari ikan dengan cara menombak.

Yakni, sambil menyelam di Sungai Musi. Keempat teman korban sempat curiga, setelah menyelam untuk ketiga kalinya korban tidak kunjung muncul ke permukaan. Merasa khawatir, keempat teman korban langsung menyelam dan mencari korban. Baca Juga : KSB Embong Sido Non Aktif Divonis 1 Tahun 3 Bulan Penjara

Benar saja, di dalam sungai, korban terjepit batu hingga akhirnya tidak bisa kembali muncul ke permukaan. "Korban sudah dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan," terang Kades Kelobak, Mansyur (50), Selasa (22/04/2020).

Saat dimintai keterangan oleh petugas kepolisian, salah satu saksi menerangkan saat diangkat ke tepi sungai, korban belum sepenuhnya meninggal dunia. Sebab menurutnya saat di tepi sungai, tubuh korban masih sempat bergerak. "Tadi pas di tepi sungai, jarinya masih bergerak sedikit - sedikit," ujar salah satu teman korban.

Kapolres Kepahiang, AKBP. Suparman, SIK, MAP melalui Kasatreskrim Polres Kepahiang, AKP. Umar Fatah, SH menerangkan, dari lokasi korban sempat dilarikan warga dan aparat ke Puskesmas Kelobak.

Sayang, tiba di Puskesmas, belum sempat mendapatkan perawatan petugas medis, korban sudah lebih dulu menghembuskan nafas terakhirnya. "Keluarga korban sudah ihklas dan menerima kepergian korban. Oleh karena itu keluarga korban juga menolak untuk dilakukan otopsi," demikian Umar Fatah. Pewarta : Hendika Andesta  Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: