Pekan Ini Sembako Covid-19 Bisa Diambil di Desa dan Kelurahan

Pekan Ini Sembako Covid-19 Bisa Diambil di Desa dan Kelurahan

RK ONLINE - Dinas sosial (Dinsos) Kabupaten Kepahiang sudah memutuskan 12.808 KK sebagai penerima bantuan Sembako dampak dari penyebaran Covid-19. Dijanjikan pekan ini juga sekaligus awal bulan ramadan, Sembako tahap pertama didistribusikan.

Bagi masyarakat yang telah terdata, dapat mengambil langsung di kantor desa/kelurahan sesuai domisili. Plt. Kepala Dinsos Kepahiang Julian Muda Parsah, S. ST menyampaikan, paket Sembako berisi beras, gandum, gula dan minyak goreng.

"Kita akan salurkan langsung ke seluruh desa dan kelurahan. Bagi masyarakat yang berhak menerima langsung mendapatkan kupon, melakukan pengambilan sesuai dengan jatah masing - masing," kata Julian. Baca Juga : Penerima Bansos Dampak Covid-19 Harus Tepat Sasaran

Bagi masyarakat Kepahiang yang belum terdata, diberi kesempatan melapor kepada pihak desa dan kelurahan untuk mendapatkan bantuan susulan. "Yakinlah seluruh masyarakat masuk kategori penerima akan mendapatkan bantuan nantinya," sampainya.

Julian menambahkan, pembagian Sembako yang dilaksanakan  Pemkab Kepahiang ini akan dilakukan 3 tahap. Tahap pertama diawal puasa ramadhan. Tahap kedua, menjelang idul fitri dan tahap ketiga setelah idul fitri. Pewarta : Efran Antoni Editor     : Candra Hadinata   

Sumber: