Masuk Kamar Dikira Ingin Tidur, Dian Ditemukan Tewas Tergantung

Masuk Kamar Dikira Ingin Tidur, Dian Ditemukan Tewas Tergantung

 

RK ONLINE : Dalam minggu ini sudah 2 kasus dugaan bunuh diri terjadi di Kabupaten Rejang Lebong. Kali ini kasus dugaan bunuh diri dialami Dian Budi Satria (33) warga Dusun II Desa Air Bening, Kecamatan Bermani Ulu Raya, Kabupaten Rejang Lebong. Korban ditemukan sudah tidak bernyawa dalam keadaan gantung diri menggunakan seutas tali tambang di dalam kamarnya, Rabu (15/04/2020) sekitar pukul 23.30 WIB. Kejadian ini dibenarkan Kapolres Rejang Lebong, AKBP. Dheny Budhiono melalui Kapolsek Bermani Ulu, Ipda. Singgih Wirastho, SH.

Disampaikan Singgih, kronologis kejadian berdasarkan keterangan saksi Kurniawan yang merupakan kakak korban. Sekitar pukul 22.00 WIB, korban masuk ke dalam kamar bagian depan yang dikira oleh saksi korban ingin tidur. Baca Juga : Diduga Ketahuan Curi Kopi, Neki Gantung Diri di Jembatan

Namun sekitar pukul 23.30 WIB, ketika saksi ingin tidur di dalam kamar tersebut didapati korban sudah tergantung menggunakan seutas tali tambang yang diikatkan di kayu kuda-kuda ruang dalam kamar. "Ketika ditemukan oleh saksi yang merupakan kakak korban, korban sudah meninggal dunia," terang Singgih. 

Dalam keterangan saksi, lanjut Singgih, korban lebih kurang 1 tahun ini mengalami sakit gangguan jiwa yang selalu merasa ketakutan (Paranoid).

"Saat anggota kita mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara), korban sudah diturunkan oleh saksi Kurniawan dan saksi Rohayati yang merupakan ibu korban. Keluarga Korban tidak bersedia untuk dilaksanakan VER/ Otopsi," demikian Singgih. Pewarta : Riyadi Gultom Editor     : Candra Hadinata   

Sumber: