Jurnalis Muda Kepahiang Bagikan Sembako kepada Warga

Jurnalis Muda Kepahiang Bagikan Sembako kepada Warga

RK ONLINE - Peka dengan kehidupan masyarakat di tengah pendemi Covid-19, gabungan wartawan Provinsi Bengkulu melalui forum Aliansi Jurnalis Muda Bengkulu (AJMB) bergerak membagikan Paket Sembako, Rabu (15/04/2020).

Di Kabupaten Kepahiang, gelombang pertama dibagikan 10 paket Sembako kepada masyarakat yang berhak menerima. Salah satu tukang becak penerima paket Edi (66), mengaku sangat terbantukan dengan bantuan sembako.

Semenjak pandemi virus corona melanda, penghasilannya turun drastis. "Sekarang dalam sehari paling banyak dapat Rp 30 ribu - Rp 40 ribu. Malangnya, setiap orang bagi - bagi masker dan sembako saya tidak pernah kebagian, cuma informasinya saja yang saya dapatkan. Jadi terima kasih Sembakonya," sedihnya. Baca Juga : Jurnalis Muda Bengkulu Bagikan Sembako dan APD Tenaga Medis

Penggalangan dana dilakukan wartawan media cetak, online dan televisi sejak sepekan terakhir. Paket Sembako berisi beras, minyak, telur dan gula. "Bukan cuma di Kepahiang saja, hari ini (kemarin red) kawan - kawan wartawan di kabupaten lainnya juga bergerak," ujar wartawan RB Ari Slyder.

Untuk diketahui, aksi sosial dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ini dimotori oleh 4 organisasi wartawan. Yakni, PWI Bengkulu, AJI Bengkulu, IJTI Bengkulu dan Seciety Indonesian Environmental Journalist (SIEJ) Bengkulu. Hingga, Rabu (15/04/2020) dana sudah terkumpul dana Rp 11.800.000.

"Penggalangan akan terus dilakukan selama pandemi virus corona belum teratasi. Bagi masyarakat yang berkenan untuk berpartisipasi, bisa mentransfer uangnya ke rekening BCA 0580571701 atas nama Firmansyah dan rekening Bank Bengkulu 0010201135066 atas nama AJI Bengkulu," demikian Ari. Pewarta : Hendika Andesta  Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: