20 Lampu Jalan Dipasang di Kawasan Pasar Kuliner

20 Lampu Jalan Dipasang di Kawasan Pasar Kuliner

RK ONLINE - Jika sebelumnya pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Rejang Lebong mulai melakukan penertiban parkir di pasar kuliner.

Maka dalam waktu dekat Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Rejang Lebong akan memasang 20 lampu penerangan di pasar kuliner.

Ini dijelaskan oleh Sekretaris DPMPTSP Rejang Lebong, Heri Wartono, Rabu (18/03/2020). "Ini dalam rangka mendukung program waisata kuliner Kabupaten Rejang Lebong," kata Heri.

20 lampu akan dipasangkan di seputaran pasar kuliner. Sehingga ke depan seluruh penjuru pasar kuliner terang. "Kita lakukan pemasangan lampu penerangan mulai dari jalan air sengak, sepanjang kantor gedung serba guna, depan kantor pos, dan sepanjang gedung IAIN Curup S2. Supaya tidak ada lagi di sepurtan pasar kuliner yang gelap dimalam hari. Lampu yang kita pasangkan nanti pengadaan yang besumber dari APBD 2020," terangnya. Baca Juga : Meteran PDAM di 2 Wilayah Akan Diperiksa

Menurut Heri, tadinya direncanakan akan dipasangkan lampu sorot di kawasan pasar kuliner. Tapi lantaran keterbatasan anggaran maka pemasangan lampu sorot tidak jadi dilaksanakan. "Mungkin nanti bisa diakomodir pemasangan lampu sorot di APBD perubahan. Kalau APBD murni tahun ini banyak dialihkan untuk keperluan Pilkada," sampai Heri.

Ditambahkannya, untuk bola lampu yang ada di jalan lintas dan perkotaan yang putus akan kita ganti dengan bola lampu yang baru. "Untuk tahun ini pemasangan lampu baru serta lampu tenaga surya sangat banyak. Karena tahun ini DPMPTSP mendapatkan bantuan lampu tenaga surya dari pemerintah pusat. Sehingga tidak ada lagi daerah di Rejang Lebong ini yang gelap gulita dimlam hari kedepannya," demikian Heri.  Pewarta : Riyadi Gultom Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: