KONI Provinsi Rekom Lebong Tuan Rumah Porprov 2022

KONI Provinsi Rekom Lebong Tuan Rumah Porprov 2022

RK ONLINE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong mengajukan diri sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bengkulu pada tahun 2022 mendatang. Hal itu diungkapkan dalam pelantikan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lebong 2020-2024 yang menempatkan Doni Swabuana, ST, M.Si sebagai ketua, Senin (16/03/2020)

Ketua KONI Bengkulu, Mufran Imron memastikan akan merekomendasikan Kabupaten Lebong sebagai calon tuan rumah pelaksanaan Porprov 2022. Apalagi menurutnya Kabupaten Lebong sudah berhasil dalam menggelar event-event skala nasional.

"Kalau mereka siap (Lebong, red) kenapa tidak. Selama ini yang bisa melakukan hanya Kota Bengkulu. Kemarin Rejang Lebong sudah dikeluarkan SK nya, mundur. Sekarang Lebong siap dan saya yakin karena Lebong sudah berapa kali menggelar event nasional, apalagi sekedar Porprov. Saya yakin itu, " kata Mufran.

Dengan dilantiknya pengurus KONI Lebong, ia yakin olahraga di Kabupaten Lebong akan tumbuh dan berkembang. Apalagi menurutnya Lebong merupakan basis olahraga. Hal itu terlihat saat pelaksanaan Porprov beberapa waktu yang lalu, dengan kondisi KONI Lebong yang saat itu mati suri, Lebong saat itu berada di posisi ke 4. Baca Juga : Disparpora Lebong Siapkan Laptop Reward Anggota Paskibra

"Lebong ini merupakan basis olahraga. Kami tau pada Porprov lalu banyak atlet Lebong yang dipakai oleh daerah lain. Sekarang kenapa tidak direkrut oleh Lebong sendiri. Dengan adanya KONI saat ini, energi lebong dibidang olahraga bisa lebih maksimal lagi," singkatnya.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten Lebong, H. Mustarani Abidin, SH, M.Si mengatakan, Pemkab Lebong pada prinsipnya mendukung segala bentuk kegiatan yang mendukung memajukan bidang olahraga di Kabupaten Lebong.

Diharapkan dengan dilantiknya pengurus KONI Lebong, bisa menjadi momen meningkatnya geliat olahraga di Kabupaten Lebong. Bahkan sebagai dukukungan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) siap membantu dalam segi penganggaran selagi hal itu tak menyalahi aturan.

"KONI ini kan pusat dari Pengcab-Pengcab yang ada di Kabupaten Lebong. Tentunya dengan adanya KONI bisa mempermudah komunikasi pemerintah daerah dalam bidang olahraga. Diharapkan KONI bisa memunculkan atlet-atlet berprestasi sehingga mengharumkan nama Kabupaten Lebong," demikian Mustarani. Pewarta : Eko Hatmono Editor     : Candra Hadinata 

Sumber: