Hampir 4 Tahun Kosong, Pemkab Kepahiang Isi Jabatan Dirut PDAM Defenitif

Senin 07-10-2024,13:27 WIB
Reporter : Reka Fitriani
Editor : Hendika

Radarkepahiang.id - Jabatan Direktur pada perusahaan plat merah, yakni Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Alami Kabupaten Kepahiang telah lama kosong. Ialah hampir 4 tahun dijabat oleh Pelaksana tugas (Plt), tahun 2024 ini Pemerintah Kabupaten Kepahiang akan mengisi jabatan direktur tesebut melalui seleksi resmi.

 

Diketahui, dari tahapan seleksi Direktur PDAM Tirta Alami, Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah Kepahiang sudah mengantongi tiga nama yang sudah melengkapi berkas administrasi sesuai dengan syarat dan ketentuannya. Yakni,  Mulyadi, S.Sos, Arminsyah, SE dan Adly Antomy, SH ketiganya akan mengikuti tahapan berikutnya sesuai dengan jadwal yang ditetapkan Panitia Seleksi.

BACA JUGA:Tes SKD Tak Kunjung Diumumkan, Ini Cara Cek dan Jadwal Resmi dari BKN

BACA JUGA:Simak Langkah-langkahnya, Ini Cara Peserta CPNS 2024 Cek Jumlah Peserta SKD

"Nantinya, ketiga pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat berkas administrasi itu akan mengikuti tahapan selanjutnya, yaitu uji kelayakan dan kepatutan. Dimana uji kelayakan dan kepatutan itu seputar psikotes, ujian tertulis, penulisan makalah dan rencana bisnis ke depan," jelas Ketua Pansel Calon Dirut PDAM Tirta Alami Hartono, MH.

 

Dijelaskan Hartono, bahwa mengisi kekosongan jabatan Direktur PDAM Tirta Alami ini dilakukan agar ke depan dapat memaksimalkan pengelolaan manajemen perusahaan daerah menjadi lebih baik dan terarah. Terlebih, Pemerintah Kabupaten Kepahiang berencana akan merevisi regulasi PDAM menjadi Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda) sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah nomor 54.

BACA JUGA:Peserta Masih Kurang, Perpanjangan Waktu Rekrutmen Pengawas TPS Sisa 4 Hari Lagi

BACA JUGA:Digigit Anjing Gila, 3 Warga Kepahiang Belum Dapat VAR

"Terkait dengan revisi badan hukum PDAM menjadi Perumda Air Minum tengah disiapkan, tinggal menunggu jadwal pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) nya saja," tutup Hartono

Kategori :