Radarkepahiang.id - Peserta seleksi CPNS 2024 banyak yang mengalami kendala saat melakukan pembelian e-Materai. Hal ini disebabkan oleh karena pembelian e-Materai melalui situs Perum Peruri tersebut sempat mengalami masalah beberapa waktu lalu.
BACA JUGA:Beberapa Hal yang Wajib Dihindari Saat Pendaftaran CPNS 2024
Faktor ini pula yang kemudian membuat pemerintah menetapkan kebijakan baru, untuk melakukan perpanjangan waktu pendaftaran CPNS 2024. Karena syarat e-Materai ini dibutuhkan, untuk melakukan pendaftaran CPNS 2024 yang wajib dibubuhkan oleh masing-masing peserta seleksi.
Namun terkait hal ini, peserta seleksi CPNS 2024 yang mengalami kendala saat melakukan transaksi pembelian e-Materai, bisa meminta pengembalian dana atau refund pembelian e-Materai.
BACA JUGA:Daftar Lengkap Penyesuaian Jadwal Seleksi CPNS 2024 Setelah Pendaftaran CPNS Diperpanjang
BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2024 Diperpanjang, Info Resmi BKN!
Dikutip dari laman resmi Peruri, pengembalian dana dapat dilakukan bagi pengguna yang mengalami kendala transaksi saat pembelian e-Materai melalui situs resminya.
Dalam pengembalian dana pembelian e-Materai ini, Peruri memastikan jika pengembalian tersebut dilakukan 100 persen dan hanya dikurangi biaya transfer.
Tapi untuk mendapatkan pengembalian dana pembelian e-Materai ini sendiri, ada beberapa data yang perlu dilampirkan. Diantaranya nomor handphone, nama, bukti pembayaran, sisa kuota saat ini dan nomor invoice yang dibatalkan.
BACA JUGA:Benarkah Peraturan BKN Tentang CAT Seleksi CPNS Resmi Dicabut Pemerintah!
BACA JUGA:Syarat CPNS Formasi Polsuspas 2024, Lulusan SMA Wajib Miliki Sertifikat Bela Diri
Kemudian, pembeli dapat mengirimkan email ke cs.digital@peruri.co.id dengan subject CASN-Pengajuan Pembatalan Pembelian materai-elektronik.com.