Tenaga Honorer Satpol PP dan Damkar Diangkat PPPK, Hartono: Masih Menunggu!

Senin 02-09-2024,11:54 WIB
Reporter : Reka Fitriani
Editor : Hendika

Kemudian Kemendagri juga terus mendorong pemerintah untuk mengusulkan formasi ASN 2024 untuk mengakomodir tenaga honorer Satpol PP dan Damkar di masing-masing daerah.

 

"Terkait dengan intruksi Kemendagri itu, Pemkab Kepahiang sudah mengusulkan sesuai dengan jumlah tenaga honorer Satpol PP dan Damkar Kepahiang. Hanya saja, untuk pelaksanaan seleksi PPPK tahun 2024 itu, pemerintah pusat juga belum melaksanakannya," demikian Hartono.

BACA JUGA:10 Ketentuan Pendaftaran Peserta Seleksi CPNS 2024, Jangan Diabaikan!

BACA JUGA:Peserta Seleksi CPNS 2024 Waspada Terhadap e-Materai Palsu, Ini Cara Memastikan e-Materai Asli!

Untuk diketahui, saat ini tenaga honorer Satpol PP dan Damkar jajaran Satpol PP PBK Kepahiang sebanyak 180 orang. Mereka dibekali bimbingan teknis dan pelatihan agar dapat melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik. 

Pemkab Kepahiang tentunya berharap adanya pengangkatan tenaga honorer Satpol PP dan Damkar menjadi PPPK yang tujuannya, untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga honorer yang sudah lama mengabdi.

Namun sampai saat ini, wacana tentang pengangkatan tenaga honorer khusus Satpol PP dan Damkar Kepahiang ini masih belum memiliki kepastian dari pemerintah pusat.

Kategori :