10 Ketentuan Pendaftaran Peserta Seleksi CPNS 2024, Jangan Diabaikan!

Sabtu 31-08-2024,14:40 WIB
Reporter : Reka Fitriani
Editor : Hendika

4. Akreditasi yang dapat digunakan peserta seleksi CPNS 2024 adalah scan warna surat akredotasi atau screen capture dari Web BAN-PT.

 

5. E-Materai yang juga harus dperhatikan jangan tertimpa tanda tangan, ini salah satu yang harus diperhatikan peserta seleksi CPNS 2024. Bahwa untuk membubuhkan e-Materai agar tidak menimpa tanda tangan.

 

6. Unduh format surat lamaran dan pernyataan dari Web instansi yang dilamar, karena setiap instansi memiliki format surat lamaran dan surat pernyataan yang berbeda.

BACA JUGA:Bukan Hanya Lulusan SMA, Seleksi CPNS Tahun 2024 Buka Peluang Besar Lulusan SMK Berkarier Sebagai ASN

BACA JUGA:Seleksi CPNS Formasi Polsuspas Dibuka, Lulusan SMA Wajib Perhatikan Info Penting Alur Pendaftaran Ini

7. Disarankan untuk scan dokumen via scanner, bukan HP. Hal ini agar hasil scan dokumen lebih jelas dan terbaca dengan baik, sebaiknya peserta seleksi CPNS 2024 menggunakan scanner bikan aplikasi HP.

 

8. Isikan nama sesuai dengan yang tercantum pada ijazah tanpa gelar, ini penting diketahui oleh pelamar CPNS 2024. Bahwa saat mengisi nama, pastikan nama yang sesuai dengan ijazah tanpa menyertakan gelar.

 

9.Perhatikan dokumen tambahan yang diminta oleh instansi yang dilamar, karena setiap instansi akan memperhatikan dokumen tambahan ini.

BACA JUGA:Buruan Daftar, Seleksi CPNS Tahun 2024 di 6 Instansi Ini Sepi Peminat

BACA JUGA:Seleksi CPNS Formasi Sipir Lapas Dibuka Untuk Lulusan SMA, Perhatikan 10 Ketentuannya!

10. Batas usia juga menjadi penentu, lantaran setiap instansi menetapkan batas usia yang berbeda-beda. Sehingga calon peserta seleksi CPNS 2024 harus memastikan dan melakukan pengecekan batas usia terlebih dahulu.

Kategori :