Efisiensi Anggaran, Pemkab Kepahiang Dukung DPRD Bahas APBD Perubahan TA 2024

Selasa 20-08-2024,20:55 WIB
Reporter : Reka Fitriani
Editor : Hendika

 

Selanjutnya atas pandangan umum Fraksi Demokrat, Bupati menyebutkan terkait pelaksanaan kegiatan APBD reguler direncanakan sesuai jadwal dan peruntukan.

 

Namun tidak menutup kemungkinan ada beberapa target out put yang perlu disesuaikan kembali. 

BACA JUGA:Perhatikan Baik-Baik, Beberapa Hal Ini yang Dapat Membuat Gempa Megathrust 8,9 SR Bakal Jadi Kenyataan

Karena berbagai faktor yang mengharuskan adanya perubahan dan pergeseran demi memaksimalkan realisasi anggaran.

 

"Ratio ketergantungan terhadap dana transfer pusat sangat tinggi hingga lebih dari 90% dibanding PAD. Oleh sebab itu melalui Bidang Pendapatan BKD akan diupayakan semaksimal mungkin menggali potensi PAD di setiap sektor pendapatan daerah," jelas Bulati.

 

Sedangkan terhadap pandangan umum Fraksi GPPIS, Bupati mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas perhatian dan support yang diberikan.

 

"Pemerintah Kabupaten Kepahiang akan berusaha melaksanakan program kegiatan secara efektif dan efisien sehingga hasilnya dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat," tutup Bupati Hidayat.

 

Sementara itu Wakil Ketua I DPRD, Andrian Defandra, SE, M.Si yang memimpin rapat didampingi Wakil Ketua II, Hariyanto, S.Kom, MM menyampaikan bahwa usai mendengarkan jawaban bupati atas pandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD, maka selanjutnya Raperda Perubahan akan diserahkan kepada Banggar untuk dibahas pada tingkat selanjutnya.

 

"Penyerahan Raperda Perubahan APBD 2024 dari Pimpinan kepada Badan Anggaran akan kita laksanakan melalui Rapat Gabungan Komisi setelah Rapat Paripurna ini," tutup Andrian.

Kategori :