Dolar USA Melemah, Harga Kopi di Kepahiang Hari Ini Semakin Meruncing ke Atas!

Jumat 16-08-2024,14:17 WIB
Reporter : Jimmy Mayhendra
Editor : Hendika

Radarkepahiang.id - Nilai dolar USA terhadap mata uang Indonesia yang melemah, membuat harga kopi di Kepahiang hari ini semakin runcing ke atas, Jumat 16 Agustus 2024.

 

Informasi dihimpun Radarkepahiang.id, berdasarkan update per hari ini 1 dolar USA sama dengan Rp 15.672. Melemahnya nilai dolar USA terhadap rupiah ini, menjadi keuntungan tersendiri bagi petani kopi di Indonesia, termasuk petani kopi Kepahiang.

 

Sebab dengan melemahnya kekuatan dolar terhadap mata uang rupiah itu, berpengaruh pada harga kopi yang saat ini nilainya semakin naik dan bertambah mahal.

BACA JUGA:Dollar Melemah, Harga Kopi di Kepahiang Hari Ini Semakin Meruncing!

BACA JUGA:Warga Pasar Ujung Kepahiang Ciptakan Gapura Viral dari Sampah Daur Ulang dan Bahan Alami, Dijamin Juara 1!

Salah satu toke sekaligus pengusaha di Kepahiang, Diarmansyah, S.Pd mengungkapkan jika harga kopi di Kepahiang saat ini kembali naik dari harga sebelumnya.

 

Bahkan untuk update harga kopi di kepahiang hari ini, sudah mencapai Rp 57-58 ribu perkilo. Harga ini menurut Diar, diberlakukan untuk kopi petik asalan dengan kualitas terbaik.

 

"Dampak dolar USA yang nilainya turun, berpengaruh pada harga kopi kita. Saat ini harga kopi di Kepahiang naik jadi Rp 57-58 ribu perkilo," beber Diar.

 

Meskipun perlahan lanjut Diar, pergerakan harga kopi di Kepahiang dalam dua hari ini terus menunjukkan adanya tren kenaikan.

BACA JUGA:Petani Kopi Indonesia Makin Sejahtera, Begini Solusi Atasi Fluktuasi Harga Kopi yang Berpotensi Turun Drastis

Kategori :