Turun Sejak 2 Hari Lalu, Update Harga Kopi di Kepahiang Hari Ini Masih Konsisten

Minggu 11-08-2024,10:54 WIB
Reporter : Jimmy Mayhendra
Editor : Hendika

Radarkepahiang.id - Sejak dua hari yang lalu, harga kopi mulai turun dari yang semula seharga Rp 55 ribu/Kg menjadi Rp 53 ribu/Kg.

 

Harga ini masih konsisten bahkan hingga hari ini, Minggu 11 Agustus 2024.

 

Kepada Radarkepahiang.id, salah satu toke kopi terbesar di Kabupaten Kepahiang, H. Zurdi Nata, S.Ip mengatakan bahwa saat ini belum ada pergerakan yang signifikan terhadap harga kopi. Meskipun sudah mulai turun sejak Sabtu, sampai hari ini harga kopi masih stabil di Rp 53 ribu/Kg.

BACA JUGA:Dana Kasus Stunting DPPKBP3A Kepahiang Tembus Rp 3 Miliar, Ada Targetnya!

BACA JUGA:Program Nikah Alep, Percepatan Penerbitan Dokumen Kependudukan Catin

"Kalau update harga kopi hari ini, masih stabil Rp 53 ribu/Kg. Perlu dicatat bahwa harga itu untuk kopi dengan kualitas yang bagus dan juga kering," ujar Nata.

 

Menurut Zurdi Nata, harga kopi di Kabupaten Kepahiang dalam sepekan terakhir sudah dua kali mengalami perubahan. Terhtung sejak Selasa lalu, harga kopi yang semula berada pada angka Rp 50 ribu/Kg, sempat naik menjadi Rp 55 ribu/Kg.

 

Hanya saja kenaikan harga ini nnyatanya tidak berlangsung lama, sebab Sabtu lalu harga kopi kembali turun menjadi Rp 53 ribu/Kg dan konsisten sampai dengan hari ini.

 

"Kalau dalam sepekan ini, ada 2 kali perubahan harga. Sempat naik menjadi Rp 55 ribu/Kg kemudian turun lagi di harga Rp 53 ribu/Kg dan bertahan sampai hari ini," lanjutnya.

BACA JUGA:Kopi Indonesia Digemari, Ekspor Kopi ke Mesir Diprediksi Bakal Terus Meningkat!

Kategori :