Masih Verifikasi Faktual, Pasangan RIANG Klaim Syarat Dukungan Berhasil Terpenuhi

Senin 05-08-2024,11:11 WIB
Reporter : Jimmy Mayhendra
Editor : Hendika

Radarkepahiang.id - Meskipun saat ini tahapan verifikasi faktual tahap kedua masih berlangsung, namun pasangan calon bupati Kepahiang dan calon wakil bupati Kepahiang, Hj. Riri Damayanti John Latief dan Ujang Irmansyah, sudah bisa bernafas lega.

Pasalnya, pasangan yang dikenal dengan jargon "RIANG" ini dipastikan bakal lolos proses Verifikasi Faktual (Verfak) syarat dukungan independen, mengingat syarat dukungan yang diperoleh keduanya, sekarang ini sudah melampaui syarat minimal dukungan.

Liaison Officer (LO) RIANG Kepahiang, Bima Alfarazi menuturkan bahwa, proses Verfak syarat dukungan pasangan calon independen saat ini masih berlangsung.

BACA JUGA:Dapat Rekomendasi PDI Perjuangan, Nata-Hafizh Langsung Terima Surat Tugas DPP

BACA JUGA:Informasi Penting Pendaftaran PPPK Tahun 2024, Tenaga Honorer Wajib Baca!

Kendati demikian, berdasarkan hasil Verfak yang dihimpun oleh pihaknya dan juga penyelenggara Pilkada, saat ini syarat dukungan sudah dinyatakan cukup.

Mengingat amunisi yang sudah terpenuhi itu, artinya pasangan yang maju sebagai calon independen ini, siap tempur dalam Pilkada 2024 di Kabupaten Kepahiang.

"Alhamdulillah dari hasil verifikasi faktual sementara yang kami himpun di lapangan bersama pihak penyelenggara Pilkada, syarat dukungan kita sudah melampaui syarat minimal dukungan. Insya Allah pasangan RIANG siap berlayar," ujar Bima, Senin 5 Agustus 2024.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, tim RIANG senantiasa bersyukur usai mendapatkan motivasi dari bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang, Hj Riri Damayanti John Latief dan Ujang Irmansyah yang terjun langsung mengawal proses Verfak ini.

BACA JUGA:Angin Segar, Dinas PMD Sebut Tahun Ini Desa Bakal Dapat DD ADD Tambahan

BACA JUGA:Begini Tips DLH Kepahiang Agar Sampah Daur Ulang Bisa Bernilai Ekonomis

"Tim sangat bersemangat dalam mengawal proses Verdak kedua ini. Alhamdulillah hasilnya sesuai harapan, bahkan melampaui kebutuhan dukungan minimal. Semoga hasil yang baik ini membawa kebaikan untuk Kepahiang bangkit menjadi kabupaten yang hebat," lanjutnya.

Sementara itu, Riri Damayanti sendiri mengatakan bahwa dirinya sangat berterimakasih atas dukungan masyarakat Kabupaten Kepahiang yang telah membuat keduanya bisa mencalonkan diri, berkat KTP melalui jalur independen.

Dirinya berharap agar dukungan ini tidak terhenti sampai disini saja, melainkan hingga nanti keduanya bisa dipilih serta ditetapkan sebagai seorang bupati dan wakil bupati Kepahiang.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, sehingga kami bisa berlayar menggunakan dukungan KTP. Kami berharap suara masyarakat kepahiang semakin bulat untuk mengantarkan kami sebagai bupati dan wakil bupati kepahiang. Inshaallah riang bupatinya, masyarakatnya juga riang," jelas Riri kepada Radarkepahiang.id.

BACA JUGA:Pemkab Kepahiang Siapkan 4 Ton Lebih Beras Cadangan Kondisi Darurat Bencana

BACA JUGA:Benarkah Merantau Solusi Terbaik Merubah Nasib, Ini Kata Kepala Disperinaker Kepahiang!

Disisi lainnya Komisioner KPU Kepahiang, Anthaka Rhamadan menjelaskan bahwa terkait proses Verfak tahap II ini masih akan berlangsung hingga Sabtu, 10 Agustus mendatang.

"Terkait hasil akhir sesuai tahapan akan kita sampaikan secara resmi," ungkap Anthaka.

Sekedar informasi bahwa, KPU Kepahiang melangsungkan Verfak kedua terhadap pasangan RIANG sejak 31 Juli 2024 sampai 10 Agustus 2024 mendatang.

Sementara proses rekapitulasi hasil verifikasi faktual kedua di tingkat kecamatan akan dilakukan pada 11-14 Agustus 2024 dan tingkat kabupaten pada 12-18 Agustus 2024.

BACA JUGA:Harga Cabai Rawit di Pasar Kepahiang Makin 'Pedas', Tembus Rp 70.000 Perkilo

BACA JUGA:Kemenag Kepahiang Berantas Judi Online Hingga ke Madrasah Pelosok Desa

Penetapan pemenuhan syarat dukungan ini sendiri, akan dilakukan pada 19 Agustus 2024 dan pendaftaran pasangan calon pada 27-29 Agustus 2024 mendatang.

Kategori :