5 Tips Lolos Seleksi PPPK dan Seleksi CPNS 2024, Pasti Bisa!

Selasa 23-07-2024,09:59 WIB
Reporter : Reka Fitriani
Editor : Hendika

BACA JUGA:Melalui Skema Pemeringkatan, Semua Tenaga Honorer Berpeluang Diangkat PPPK!

Seperti belajar tes SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) dan SKB (Seleksi Kemampuan Bidang) CPNS. Kemudian belajar tes Kompetensi Teknis, Tes Kompetensi Manejerial, Tes Kompetensi Sosiokultural dan Tes Wawancara.

 

3. Ikut Kelompok belajar atau bimbingan belajar

Persiapan yang perlu dilakukan calon peserta adalah belajar bersama mentor atau orang yang ahli dalam bidangnya. Nah, dengan membentuk belajar bersama teman-teman atau pergi ke tempat bimbingan belajar.

 

Tujuannya agar calon peserta semakin fokus dengan cara mengerjakan tes, apabila jika mager pergi ke tempat bimbingan belajar, calon peserta bisa mendaftar kelas online.

 

4. Ikut workshop atau seminar.

Dengan mengikuti workshop atau seminar dapat menambah pengetahuan calon peserta mengenai PPPK dan CPNS. Calon peserta bisa mengenal orang-orang yang sudah berpengalaman. Hal ini tentu akan membuat calon peserta lebih banyak persiapan matang untuk menghadapi tes.

BACA JUGA:Rp 1,4 Miliar Kerugian Negara Berhasil Diamankan Kejari Kepahiang, Ini Sumbernya!

5. Mengikuti ujian simulasi

Untuk mendapatkan pengalaman ujian yang nyata, calon peserta harus mengikuti ujian simulasi. Hal ini sangat penting dan bermanfaat untuk calon peserta, sehingga tidak perlu khawatir mengenai bagaimana cara mengikuti ujian simulsi. Pasalnya, saat ini banyak sekali platform online yang menyediakan ujian simulasi PPPK dan CPNS.

Kategori :