Bisa Berdiri Sendiri, Begini Sikap DPD Partai Perindo Jelang Pilkada 2024 Kabupaten Kepahiang

Sabtu 04-05-2024,06:00 WIB
Reporter : Jimy Mahendra
Editor : Hendika

Bisa Berdiri Sendiri, Begini Sikap DPD Partai Perindo Jelang Pilkada 2024 Kabupaten Kepahiang

Radarkepahiang.id - Sebagai partai pemenang dalam Pemilu 2024 di Kabupaten Kepahiang, DPD Partai Perindo dipastikan bisa berdiri sendiri untuk mengusung calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah dalam Pilkada 2024.

BACA JUGA:Bersama Polda Bengkulu, Polres Kepahiang Ringkus 2 Pelaku Pencurian Mobil

Meskipun tanpa koalisi, perolehan suara terbanyak yang membuatnya berhasil merebut 5 dari 25 kursi di DPRD Kepahiang, menjadikan DPD Partai Perindo mampu mengusung calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah sendiri dalam Pilkada 2024 kali ini.

 

Meskipun demikian, Ketua DPD Perindo Kabupaten Kepahiang, Igor Gregory Dayefiandro, M.Sc mengungkapkan bahwa saat ini, pihaknya lebih memilih untuk berkolaborasi dan melakukan koalisi bersama partai politik lainnya. 

Tanpa harus jual mahal, Igor menegaskan jika Partai Perindo siap menjalin koalisi bersama partai politik lainnya dalam Pilkada 2024 yang tahapannya saat ini sudah dimulai.

BACA JUGA:Jadi Partai Pemenang di Kepahiang, Ini Jawaban Ketua DPD Perindo Kepahiang Soal Pengusungan Cakada!

"Memang bisa saja untuk berdiri sendiri, tapi karena ini adalah eranya kolaborasi dan koalisi, jadi rasanya sayang kalau tidak dimanfaatkan dengan baik. Kita lebih memilih untuk koalisi bersama partai pemenang lainnya," ujar Igor.

 

Disinggung terkait partai politik mana saja yang bakal menjadi partai koalisi Partai Perindo pada Pilkada 2024 Kabupaten Kepahiang kali ini, Igor mengaku masih belum bisa membeberkannya. 

Namun dia memastikan kalau sejauh ini beberapa partai sudah ada yang melakukan perbincangan terkait rencana koalisi dalam Pilkada 2024 ini.

 

"Kalau sebatas komunikasi biasa saja, sudah ada beberapa. Hanya saja kalau secara tertulis memang masih belum, sampai saat ini juga belum ada keputusan lebih lanjut terkait komunikasi tersebut," lanjutnya.

BACA JUGA:Begini Tanggapan Presiden Jokowi atas Kekalahan Timnas U-23 Indonesia Usai Ditumbangkan Kesebelasan Iraq

Kategori :