Gegara Ini 1 Anggota PPS Terpilih Gagal Pelantikan, Mirzan: Seharusnya 351 Orang!

Selasa 24-01-2023,14:46 WIB
Reporter : Jimmy Mahendra
Editor : Hendika

 

 

 

BACA JUGA:Soal Isu Mutasi Pejabat dan PNS, Begini Kata BKDPSDM Kepahiang, Bupati Hidayattullah: Sekarang

Meskipun demikian Mirzan mengatakan jika anggota PPS terpilih Daspetah yang gagal pelantikan dan berhalangan karena musibah kecelakaan ini, tetap akan dilantik beberapa hari berikutnya.

 

 

Setelah kondisinya memungkinkan menurut Mirzan, pelantikan anggota PPS yang gagal pelantikan ini akan dilantik sama seperti 350 anggota PPS Kabupaten Kepahiang yang berhasil terppilih lainnya. Namun untuk lokasi pelantikannya nanti akan dilaksanakan langsung di KPU Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:MenPAN RB Blak-blakan Sebut Alternatif Penataan Tenaga Honorer dan Non ASN, Anas: Ini Opsi Terbaik!

 

 

"Anggota PPS yang berhalangan ini sudah melakukan konfirmasi ketidakhadirannya. Maka dari itu kami KPU sepakat untuk menunda proses pelantikannya. Mekanismenya tetap sama, hanya lokasinya saja yang berbeda," jelas Mirzan.

 

 

 

Namun saat disinggung mengenai jadwal pelantikan anggota PPS terpilih yang satu ini, Mirzan mengaku belum dapat memastikannya secara detil. Namun dia memastikan kalau sementara ini, pihaknya masih akan menunggu hingga yang bersangkutan benar-benar pulih dan siap melaksanakan tugas sebagai anggota PPS Pemilu serentak 2024.

Kategori :