Wujudkan Pembangunan Bengkulu Melaui Potensi Sejarah

Rabu 09-11-2022,11:40 WIB
Reporter : Gatot Julian
Editor : Andi Jamhari

 

Ia menambahkan, Provinsi Bengkulu tidak lepas dari jejak sejarah baik artefak, bangunan dan lainnya. Sehingga dalam hal ini pemerintah harus mendukung fakta sejarah yang dan mempertahankan dokumen atau arsip untuk kemajuan bangsa dan negara kedepan. 

 

"Untuk itu dengan dialog kebangsaan yang mempertemukan generasi sekarang dan masa lampau kisah sejarah tidak akan terputus. Dan moment ini merupakan moment yang tepat bagaimana kita menata Bengkulu kedepan," ujar Supran.

 

BACA JUGA:Lemhanas Gelar Dialog Wawasan Kebangsaan

 

Dirinya berharap, melaui kegiatan dialog kebangsaan yang dilaksanakan dapat membawa Provinsi Bengkulu dengan potensi yang dimilikinya dapat mendorong menjadi Provinsi Bengkulu yang Maju, Sejahtera dan Hebat. 

 

"Hal yang diharapkan ini sebagaimana yang masuk dalam visi misi gubernur dan wakil gubernur kita saat ini. Ini juga masukan positif bagi pemerintah daerah dan jajaran bagaimana membawa Bengkulu menajdi Provinsi yang maju," singkat Supran.

 

Dalam dialog kebangsaan menghadirkan narasumber Sekjen Yayasan Fatmawati Soekarno, Dr. H. M. Faizal Manaf, SE,MM, MCDO, Guru Besar Sejarah FIH-UNPAD, Prof. Dr. Nina Herlina Lubis, MS. Pesertanya dari jajaran Forkopimda Pemprov Bengkulu, perwakilan mahasiswa dan organisasi, dan pihak terkait lainnya. Kegiatan diikuti secara langsung maupun melaui virtual zoom meeting.

Kategori :

Terpopuler