RK ONLINE - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kepahiang meminta Kantor Urusan Agama (KUA) terus meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. Kepala Kantor Kemenag Kepahiang H. Lukman, S.Ag MH menjelaskan jika peningkatan layanan ini bermanfaat untuk mutu layanan kepada masyarakat. Terlebih, menurut Lukman, KUA merupakan sentral layanan keagamaan bagi masyarakat ditingkat kecamatan dan desa. Sejumlah jenis layanan keagamaan seperti nikah-rujuk, keluarga sakinah, pembinaan masyarakat, dan kerukunan umat beragama yang berpusat pada tugas KUA. "Tak hanya dijajaran Kantor Kemenag saja, KUA juga harus berbenah untuk meningkatkan mutu dan pelayanan terhadap masyarakat, ini kita harapkan terus diupayakan pelayanan prima," ujar Lukman. Mengenai hal ini, Kemenag Kepahiang terus memberikan motivasi dalam peningkatan kinerja KUA ditingkat kecamatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Motivasi diantaranya berupa bimbingan tata kelola administrasi perkantoran KUA Kecamatan. "Tujuannya agar terwujud masyarakat yang rukun, damai dan berdasarkan moral etika spiritual agama," sampai Lukman. Lebih lanjut, dikatakan Lukman agar KUA dapat memaksimalkan peran Penyuluh Agama Islam (PAI) di tengah-tengah masyarakat untuk meningkatkan kegiatan-kegiatan keagamaan. Pewarta : Reka Fitriani/Krn
Kemenag Minta KUA Tingkatkan Mutu Pelayanan
Selasa 18-01-2022,08:53 WIB
Editor : Rakep Online
Kategori :