Disway banner

Gabungkan Hiburan dan Belanja, Shopee dan Vidio Perkenalkan Vidio Shopping

Gabungkan Hiburan dan Belanja, Shopee dan Vidio Perkenalkan Vidio Shopping

Kerjasama melalui program inofatif kini menghadirkan Vidio Shopping untuk pengguna Vidio--Istimewah

Langkah 2: Penonton dapat melihat daftar lengkap dan informasi tentang setiap produk di bagian banner atau ikon keranjang yang akan muncul di konten tersebut.

Langkah 3: Jika penonton mengklik produk yang disuka, kemudian akan langsung diarahkan ke halaman produk di Shopee. Penonton dapat memasukan produk ke keranjang Shopee maupun klik ‘Beli Sekarang’ dan langsung checkout produk dengan cepat dan mudah.

 

Sutanto Hartono, CEO Vidio mengatakan jika kolaborasi ini merupakan inovasi yang luar biasa dalam lanskap periklanan digital.

 

"Kolaborasi ini menandai lompatan inovasi dalam lanskap periklanan digital. Lewat Vidio Shopping, kami menggabungkan kekuatan konten streaming dengan tur belanja interaktif dari Shopee, menghadirkan format iklan terintegrasi yang muncul di saat paling relevan, ketika penonton menikmati konten favorit mereka," kata Susanto. 

 

"Kami bangga dapat bermitra dengan Shopee sebagai platform e-commerce terdepan di Indonesia dan Asia Tenggara, sekaligus membuka peluang monetisasi baru serta menetapkan standar inovasi bagi ekosistem konten dan commerce di tanah air," tambahnya.

 

Sementara itu, Monica Vionna, Senior Director of Marketing Growth, Shopee Indonesia menambahkan jika antusias dan menyambut baik kerjasama melalui program yang sangat inovatif ini.

 

"Shopee senang dapat bekerjasama dalam program inovatif yang dihadirkan Vidio, yang secara cerdas mengubah momen-momen paling

engaging dalam sebuah tayangan menjadi pengalaman belanja yang relevan dan seamless. Kami melihat kolaborasi ini dapat membantu para penjual di platform kami semakin terhubung dengan lebih banyak calon pembeli melalui konten menarik yang dihadirkan oleh Vidio. Dan kedepannya akan semakin mendorong pertumbuhan dan peningkatan penjualan bagi bisnis UMKM dan brand lokal,"

 

Fitur Vidio Shopping mulai masuk tahap percobaan sejak 25 Juli 2025. Ini merupakan langkah nyata dari Shopee dan Vidio dalam menghadirkan inovasi iklan digital dan pengalaman belanja yang terintegrasi langsung dengan kebiasaan

Sumber: