Diikuti Ratusan Peserta, Festival Anak Soleh MIS 05 Darussalam Berlangsung Meriah!

Diikuti Ratusan Peserta, Festival Anak Soleh MIS 05 Darussalam Berlangsung Meriah!

Unsur pimpinan dan kepala MIS 05 Darussalam Yayasan Al-Aksyar Pondok Pesantren Modern Darussalam Kepahaing.--Istimewah

RK ONLINE - Madrasah Iftidaiyah Swasta (MIS) 05 Darussalam Kabupaten Kepahiang kembali menggelar Festival Anak Soleh. Berempat di gedung Al-Farobi Centre Pondok Pesantren Modern Darussalam, rangkaian kegiatan Festival Anak Soleh ke 5 MIS 05 Darussalam yang diikuti ratusan peserta ini berlangsung meriah.

 

Tidak hanya lomba mewarnai, Fashion Show, sambung ayat dan hafalan surat pendek dengan peserta anak-anak dari jenjang pendidikan Taman Kanak-kanank (TK), rangkaian kegiatan Festival Anak Soleh ini juga dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan seni dan budaya bernuansa Islam dari peserta didik MIS 05 Darussalam.

BACA JUGA:Jelang Ramadhan 2023 Iuran BPJS Kesehatan Ditetapkan Sampai Tahun 2024, Ali Ghufron: Terjadi Kegaduhan!

Selain menjadi ajang silaturahmi, MIS 05 Darussalam Kepahiang yang merupakan pondok pesantren terbesar yang ada di Kabupaten Kepahiang ini juga sengaja menyelenggarakan kegiatan ini sebagai wadah dalam memperkenalkan sekolah atau pendidikan bernuansa Islam kepada anak usia dini atau Raudat Al-Athfal.

 

Pimpinan Pondok Pesantren Modern Darussalam, KH. Ahmad Nurhayani, S.Pd,I mengatakan jika Festival Anak Soleh ini, bukanlah yang pertama kali diselenggarakan oleh MIS 05 Darussalam. Diselenggarakan rutin setiap tahun, Nurhayani menyebutkan jika Festival Anak Soleh ini merupakan Festival Anak Soleh yang ke 5 setelah sebelumnya dilaksanakan pada tahun 2022 lalu.

 

"Festival Anak Soleh ini diselenggarakan dengan peserta khusus untuk anak-anak TK atau Raudat Al-Athfal. Kegiatan ini kami gelar sebagai ajang silaturahmi sekaligus memperkenalkan sekolah bernuansa Islami," ujar Ahmad Nurhayani.

 

Kemudian sebagai Kepala MIS 05 Darussalam Kepahiang, Neni Putri, S.Ip menjelaskan kalau Festival Anak Soleh ini, diselenggarakan bukan hanya untuk mengasah kemampuan anak-anak dalam berkreasi. Tetapi menurut Neni, kegiatan ini diselenggarakan dengan harapan bisa membangun mental dan karakter anak melalui pengetahuan keagamaan.

BACA JUGA:Kuota Terbatas, Berikut Ini Program Mudik Lebaran Gratis Tahun 2023, Segera Daftar Jelang Ramadhan!

Pantauan langsung Radar Kepahiang di lokasi, kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta dari seluruh sekolah TK di Kabupaten Kepahiang. Tampak seluruh peserta yang rata-rata anak-anak berusia 5 - 6 tahun, dengan ceria dan antusias mengikuti setiap rangkaian kegiatan festival ini. 

 

Sumber: