Tujuan dan Manfaat Badan Pusat Statistik Buka Lowongan Pekerjaan Sensus Pertanian Tahun 2023

Tujuan dan Manfaat Badan Pusat Statistik Buka Lowongan Pekerjaan Sensus Pertanian Tahun 2023

Tujuan dan manfaat Perekrutan Petugas Sensus Pertanian Tahun 2023 atau ST2023 oleh Badan Pusat Statistik/Foto: BPS Kabupaten Kepahiang.--Radarkepahiang.id

RK ONLINE - Meskipun tidak dilakukan secara serentak, hampir seluruh Badan Pusat Statistik atau BPS saat ini membuka lowongan pekerjaan dengan melakukan perekrutan Petugas Sensus Pertanian Tahun 2023 atau ST2023.

 

Dengan sistem kerja yang bersifat kontrak, lowongan pekerjaan menjadi Petugas Sensus Pertanian Tahun 2023 ini, memiliki peminat yang cukup dan memiliki tujuan dan manfaat yang sesuai ketentuan UU. 

 

Pasalnya selain lulusan perguruan tinggi atau sarjana, pendaftaran Petugas Sensus Pertanian Tahun 2023 ini juga dibuka Badan Pusat Statistik untuk pencari kerja yang hanya bermodalkan ijazah SMA atau lulusan SMA.

BACA JUGA:Ini Daftar Lengkap Perubahan Harga BBM di SPBU Pertamina Jelang Ramadhan

Ditambah lagi sistem kontrak kerja yang hanya sekitar 1 bulan dengan gaji yang sangat menggiurkan, membuat lowongan pekerjaan menjadi Petugas Sensus Pertanian Tahun 2023 ini semakin banyak diburu dan diminati.

 

Perekrutan atau pendaftaran Petugas Sensus Pertanian ini, dibuka Badan Pusat Statistik setiap 10 tahun 1 kali. Setelah sebelumnya tahun 2013, kini Badan Pusat Statistik atau BPS kembali membuka lowongan pekerjaan sebagai Petugas Sensus Pertanian tahun 2023.

 

Pendaftaran Petugas Sensus Pertanian ini juga dibuka Badan Pusat Statistik, didasari dengan kebutuhan BPS dalam melakukan sensus pertanian di seluruh daerah di Indonesia. 

BACA JUGA:MANTAP! Ini Solusi Gratis Kemnaker Dalam Mengurangi Angka Pengangguran atau TPT di Indonesia

Perekrutan Petugas Sensus Pertanian tahun 2023 yang dilakukan BPS ini, bertujuan untuk memetakan berbagai permasalahan pertanian dan pangan di Indonesia. Seperti jumlah dan usia mayoritas petani hingga luas lahan yang dimiliki untuk dimanfaatkan sebagai basis pengambilan kebijakan oleh pemerintah.

 

Sumber: