Ini Daftar Lengkap Perubahan Harga BBM di SPBU Pertamina Jelang Ramadhan

Ini Daftar Lengkap Perubahan Harga BBM di SPBU Pertamina Jelang Ramadhan

Pertamina kembali melakukan perubahan harga BBM jelang Ramadhan di seluruh SPBU Pertamina.--Radarkepahiang.id

RK ONLINE - Perubahan harga BBM di seluruh SPBU Pertamina kembali dilakukan Pertamina jelang Ramadhan yang saat ini hanya tinggal menghitung hari.

 

Perubahan harga BBM mendekati bulan suci Ramadhan ini, dilakukan Pertamina mendekati bulan suci Ramadhan ini dengan tujuan penyesuaian harga BBM di seluruh SPBU Pertamina di Indonesia. 

BACA JUGA:Mulai April 2023 Tarif Listrik Naik Lagi? Jisman: Tunggu Saja Pengumuman Resminya!

Namun perubahan harga BBM jelang Ramadhan ini, tidak dilakukan pertamina terhadap seluruh jenis BBM. Bukan untuk BBM Subsidi, per 1 Maret 2023 lalu perubahan harga BBM jelang Ramadhan ini dilakukan Pertamina khusus beberapa BBM Non Subsidi saja.

 

Yaitu perubahan harga BBM Non Subsidi yang terdiri dari harga BBM Pertamax, BBM Pertamax Turbo, BBM Dexlite dan BBM Pertamina Dex yang naik per 1 Maret 2023 lalu.

 

Sedangkan banyaknya perubahan harga BBM oleh Pertamina untuk 4 jenis BBM ini berbeda-beda. Mulai dari Rp250 per liter, kenaikan harga BBM untuk 4 jenis BBM Non Subsidi ini juga menyentuh angka Rp500 per liter. 

BACA JUGA:Waspada Pungli! Dinas Perhubungan Pastikan Hanya 18 Juru Parkir Resmi di Kepahiang, Bule: Selebihnya Ilegal

Sementara untuk harga BBM Biosolar Dexlite dan BBM Pertamina Dex pascaperubahan harga BBM ini, mengalami penurunan hingga Rp1.000 bahkan sampai dengan Rp1.200 per liter.

 

Sebelum perubahan dilakukan Pertamina, harga BBM jenis BBM Pertamax di SPBU Pertamina hanya Rp12.800 per liter. Tapi setelah PT Pertamina kembali melakukan perubahan, harga BBM jenis ini kembali naik menjadi Rp13.300 per liter. 

 

Sumber: