Bekerja di Taiwan, TKI Asal Kepahiang Ditemukan Meninggal di Atas Kapal!

Bekerja di Taiwan, TKI Asal Kepahiang Ditemukan Meninggal di Atas Kapal!

Bekerja di Taiwan, TKI Asal Kepahiang Ditemukan Meninggal di Atas Kapal!--Istimewah

Radarkepahiang.id - Dedi Candra, warga Kepahiang ditemukan meninggal dunia di atas kapal jenis Anfeng No.116 di Pelabuhan Perikanan Qianzhen, Kaohsiung, Taiwan.

 

Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Taipei, mengkonfirmasi pemerintah Indonesia, melalui Berita Biasa Nomor: B-00470/KDEI Taipei/241017, perihal pemulangan jenazah ABK LG a.n Dedi Candra.

 

Dalam pemberitahuan tersebut, tertuang ringkasan berita yang menyatakan bahwa salah seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang bekerja sebagai ABK LG a.n Dedi Candra ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di atas kapal Anfeng No.116 di Pelabuhan Perikanan Qianzhen, Kaohsiung, Taiwan, 29 September 2024 lalu.

BACA JUGA:Heboh Warga Kepahiang Temukan Benda Aneh di TPU Rejang Lebong, Diduga Pelet!

BACA JUGA:Wujudkan Pemerintahan Bebas KKN, Pemkab Kepahiang Deklarasi dan Teken Fakta Integritas Anti Korupsi

Terkait hal ini, Kejaksaan Kaohsiung telah melakukan otopsi untuk mengetahui penyebab pasti meninggalnya TKI asal Kepahiang ini.

 

Kepala Diskominfo Kepahiang, Dicky Iswandym, ST membenarkan hal tersebut.

 

Dikatakan Dicky bahwa saat ini, Pemkab Kepahiang melalui Disperinaker Kepahiang telah berkoordinasi dengan Disnakertrans Provinsi Bengkulu terkait pengurusan penjemputan jenazah TKI asal Kepahiang tersebut.

 

"Iya benar, kami (Pemkab Kepahiang) mendapatkan informasi bahwa ada salah satu PMI Kepahiang yang bekerja sebagai ABK LG di Taiwan meninggal dunia. Saat ini Pemkab Kepahiang tengah berkoordinasi dengan Disnakertrans Provinsi Bengkulu terkait penjemputan jenazah," ujar Dicky.

Sumber: