Dilaporkan PSSI Lantaran Rampok Kemenangan Timnas, Wasit Ahmed Al-Kaf Disorot AFC

Dilaporkan PSSI Lantaran Rampok Kemenangan Timnas, Wasit Ahmed Al-Kaf Disorot AFC

Dilaporkan PSSI Lantaran Rampok Kemenangan Timnas, Wasit Ahmed Al-Kaf Disorot AFC--DOK/Net

Menanggapi laporan itu, Sekjen AFC menegaskan bahwa semua laporan wasit harus dipertanggungjawabkan. "VAR memantau semua keputusan wasit, dan mereka harus membuktikannya (jika ada keluhan). Meski official pertandingan tidak mengomentari penampilan mereka secara terbuka, mereka diharuskan memberikan laporan rinci kepada FIFA," ujar Windsor John dilansir dari sumber terpercaya.

 

Informasi dihimpun Radarkepahiang.id, Akibat keputusan yang janggal dalam pertandingan Bahrain vs Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, wasit Ahmed Al Kaf diminta dipecat dari pekerjaannya.

 

Permintaan itu disampaikan penggemar Timnas Indonesia dengan membuat petisi pada laman Change.org. Tidak tanggung-tanggung, terdapat dua petisi yang ingin Al Kaf dipecat dari perwasitan.

BACA JUGA:Dari Puluhan Perusahaan, Hanya 10 Persen Patuh Laporkan CSR!

BACA JUGA:Meski Diperbolehkan, Bupati Kepahiang Pastikan Tidak Bakal Ikut Kampanye!

"Wasit Ahmed Al Kaf sangat tidak fair dalam memimpin pertandingan. Bahkan memberikan keuntungan kepada tuan rumah Bahrain. Anda dapat menonton dan melihat sepanjang pertandingan bagaimana wasit ini tidak menunjukan fair play," tulis Ern Nuha, pembuat petisi Pecat & Larangan Seumur Hidup Ahmed Al Kaf sebagai Wasit di Sepakbola.

Sumber: