Persiapan SKD, Ini Link Gratis Simulasi Untuk Peserta Seleksi CPNS 2024

Persiapan SKD, Ini Link Gratis Simulasi Untuk Peserta Seleksi CPNS 2024

Persiapan SKD, Ini Link Gratis Simulasi Untuk Peserta Seleksi CPNS 2024--Dok/Net

Radarkepahiang.id - Tahapan seleksi administrasi penerimaan CPNS 2024 kini memasuki tahapan masa sanggah, kemudian konfirmasi penggunaan nilai SKD CPNS tahun 2023 oleh peserta. Selanjutnya, panitia seleksi nasional penerimaan CPNS 2024 akan mengumumkan daftar nama peserta, waktu dan tempat Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) 2024 pada bulan Oktober 2024.

 

Kemudian, bagi peserta yang ingin lolos pada tahapan SKD harus mempersiapkan diri untuk mempelajari materi sesuai dengan kisi-kisi yang diberikan. Bersamaan dengan hal itu, pelamar CPNS 2024 akan memulai tahapan SKD serta harus memahami setiap materi SKD baik TWK, TIU dan TKP serta memperbanyak latihan soal agar mencapai nilai ambang batas yang sudah ditentukan.

 

Disisi lain, Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menyediakan layanan persiapan tes CPNS melalui simulasi Computer Assisted Test (CAT) bagi peserta yang bisa diakses secara gratis.

BACA JUGA:Bupati Kukuhkan Seluruh Desa di Kepahiang Sebagai Desa Cantik!

BACA JUGA:Ini 3 Nama Kader Golkar yang Direkomendasikan Jadi Waka II DPRD Kepahiang!

Namun, simulasi CAT BKN ini hanya untuk sistem pengenalan, oleh karena itu Computer Assisted Test (CAT) BKN tidak menunjukkan kisi-kisi soal.

 

Berikut cara mengikuti latihan soal di Simulasi CAT BKN.

 

- Masuk ke laman cat.bkn.go.id/simulasi

- Kemudian, masukkan email dan password yang sudah didaftarkan

- Klik Login

Sumber: