Turunkan 399 Orang, Pemkab Kepahiang Minta TPK Kantongi 5 Data Penting Terkait Kasus Stunting

Turunkan 399 Orang, Pemkab Kepahiang Minta TPK Kantongi 5 Data Penting Terkait Kasus Stunting

Salah satu dari 399 TPK memberikan pemahaman kepada masyarakat Kabupaten Kepahiang terkait kasus stunting--Radarkepahiang.id

"Langkah ini juga menjadi upaya meminimalisir atau pencegahan pengaruh dari faktor risiko stunting. Tim pendamping keluarga harus menguasai 5 data penting ini dengan baik. Sehingga upaya pencegahan dan penanganan kasus stunting dapat dilaksanakan dengan baik," jelas Linda.

BACA JUGA:Begini Nasib Pelajar SMA Pelaku Penikaman yang Ditangkap Polres Kepahiang!

BACA JUGA:Makin Menggunung, Tunggakan Pelanggan PDAM Kepahiang Tembus Miliaran Rupiah

Lebih lanjut Linda menjelaskan, tim pendamping keluarga juga bertugas untuk memberikan fasilitasi pelayanan rujukan kesehatan dan fasilitasi layanan program bantuan sosial pada sasaran remaja, calon pengantin, ibu hamil, ibu pasca persalinan dan menyusui serta anak 0-59 bulan.

 

"TPK juga memberi fasilitasi bantuan sosial pada keluarga yang tidak memiliki akses air minum, jamban atau sanitasi yang layak dan memenuhi syarat untuk mendapatkan bantuan sosial. Peran TPK juga berperan dalam melaporkan keluarga calon penerima bantuan kepada kepala desa atau tim percepatan penurunan stunting di daerah, agar dimasukkan dalam data terpadu kesejahteraan sosial atau DTKS," tutupnya. 

Sumber: