Rp 1,6 Miliar Dana Kelurahan 2024 Terancam Dikembalikan ke Kas Negara

Rp 1,6 Miliar Dana Kelurahan 2024 Terancam Dikembalikan ke Kas Negara

Rp 1,6 Miliar Dana Kelurahan 2024 Terancam Dikembalikan ke Kas Negara--Jimmy Mayhendra

Radarkepahiang.id - Hingga Sabtu 31 Agustus 2024, hanya ada 4 kelurahan saja yang sudah mencairkan Dana kelurahan 2024. Dengan jumlah masing-masing Rp200 juta, maka sebanyak Rp800 juta dana segar yang dikucurkan oleh pemerintah pusat tersebut sudah terserap di Kabupaten Kepahiang.

 

Lantas bagaimana dengan sisanya yang masih berjumlah Rp1,6 miliar lagi?

Kabag Pemerintahan Setdakab Kepahiang, Verry Susanto, S.Sos mengungkapkan kalau saat ini, masih ada 8 kelurahan di Kabupaten Kepahiang yang belum mencairkan Dana Kelurahan 2024 itu.

 

Tidak diketahui secara pasti apa alasannya, namun disebutkan Verry jika memang sampai penghujung tahun nanti 8 kelurahan ini tidak kunjung mencairkannya, sisa dana kelurahan 2024 Rp1,6 miliar itu akan dikembalikan ke kas negera.

BACA JUGA:Peserta Seleksi CPNS 2024 Waspada Terhadap e-Materai Palsu, Ini Cara Memastikan e-Materai Asli!

BACA JUGA:3 Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang Tuntaskan Pemeriksaan Kesehatan, Hasilnya?

"Sudah ada 4 kelurahan yang melakukan pencairan, tersisa Rp1,6 miliar lagi. Kalau memang sampai akhir tahun nanti tidak ada yang mencairkan, terpaksa balik ke kas negara lagi," sesal Verry.

 

Adapun 8 kelurahan yang dimaksud meliputi Kelurahan Dusun Kepahiang, Kampung Pensiunan, Padang Lekat, Pensiunan, Pasar Sejantung, Keban Agung, Tebat Karai, dan Tangsi Baru.

 

Sementara 4 kelurahan yang sudah melakukan pencairan Dana Kelurahan 2024 ini adalah Kelurahan Pasar Kepahiang, Pasar Ujung, Kelurahan Ujan Mas Atas dan Kelurahan Durian Depun.

BACA JUGA:Jumlah Pendaftaran Peserta Seleksi CPNS 2024 Tembus 1 Juta, Instansi Sepi Peminat Jadi Peluang

Sumber: