Paripurna Istimewa HUT RI ke-79, DPRD Kepahiang Imbau Jadikan Semangat Membangun Daerah

Paripurna Istimewa HUT RI ke-79, DPRD Kepahiang Imbau Jadikan Semangat Membangun Daerah

Rapat Paripurna Istimewah HUT RI DPRD Kepahiang--Radarkepahiang.id

Radarkepahiang.id - DPRD Kepahiang kembali menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia, Jumat 16 Agustus 2024. Kali ini rapat paripurna istimewah dilaksanakan dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dan penyampaian keterangan pemerintah atas Rancangan Unang-undang APBN 2025. 

Rapat paripurna istimewa di DPRD Kepahiang tersebut, dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Kepahiang, Andrian Defandra, SE M.Si dan dihadiri langsung oleh Bupati Kepahiang, Dr. Ir. H. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU, Forkompimda dan jajaran OPD di lingkungan Pemkab Kepahiang.

 

Andrian menyampaikan jika peringatan HUT kemerdekaan RI ke 79 tahun 2024 kali ini, mengusung tema "Nusantra Baru Indonesia Maju". Tema tersebut merupakan sebuah batu loncatan besar bagi Indonesia karena mengalami 3 transisi penting yaitu menyongsong Ibu Kota Negara yang baru dan Indonesia Emas 2045.

Pada kesempatan ini Andrian mengatakan, sebagaimana diketahui sebentar lagi atau dalam hitungan hari masa jabatan pimpinan dan anggota DPRD Kepahiang periode 2019-2024 segera berakhir.

 

"Sesuai dengan tema HUT RI kali ini, Kabupaten Kepahiang juga membutuhkan semangat baru dengan persatuan dan keseteraan untuk mencapai segala tujuan. Tentunya tujuan dalam mencapai Kabupaten Kepahiang yang lebih maju. Kita juga harus memberikan kontribusi kepada negara kita dalam menyambut Indonesia Emas 2045," sampai Andrian.


--

Kontribusi yang dapat diberikan menurut Andrian salah satunya adalah, dengan cara menyejahterakan masyarakat Kabupaten Kepahiang. Tentunya hal tersebut merupakan perjuangan yang tidak mudah namun harus tetap dilaksanakan sebagai bukti pertanggungjawaban terhadap masyarakat Kabupaten Kepahiang.

"Untuk menyejahterakan masyarakat Kepahiang tidak terlepas dari peran pemerintah untuk membangun sumber daya manusia serta pembangunan infrastruktur. Salah satu pembangunan infrastruktur yang saat ini sedang dijalankan yaitu, sektor pariwisata dan ini tetap dapat dilanjutkan oleh pemerintahan yang baru," ujar Andrian.

 

Sebab menurut Andrian, saat ini telah dianggarkan pembangunan sektor pariwisata melalui APBD Kabupaten Kepahiang dengan jumlah anggaran yang tidak sedikit. Jika pembangunan ini tidak dilanjutkan kata Andrian, tentu menjadi hal yang sangat sia-sia. 

Sementara selain menunjang pendapatan daerah, pembangunan sektor pariwisata ini juga bertujuan untuk meningkatkan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat Kepahiang.

 

Sumber: