Sukses Galakkan Program JKS, Pemkab Kepahiang Terima Penghargaan UHC Award!

Sukses Galakkan Program JKS, Pemkab Kepahiang Terima Penghargaan UHC Award!

Sukses Galakkan Program JKS, Pemkab Kepahiang Terima Penghargaan UHC Award!--Istimewah

Radarkepahiang.id - Berkat kerjakeras dalam mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan memiliki komitmen yang tinggi terhadap peningkatan kualitas pelayanan Kesehatan masyarakat, Pemkab Kepahiang lagi-lagi menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2024.

 

Penghargaan UHC yang diterima Pemkab Mepahiang ini diserahkan oleh Wakil Presiden (Wapres) RI, Prof. Dr KH. Maruf Amin melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes RI) dan Kementerian Bidang Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK).

BACA JUGA:Hasil Visum RSUD Rejang Lebong, Ternyata Ini Penyebab Kematian Pria di Tenda Pasar Malam!

BACA JUGA:Bukan Hanya Faskes, RSUD Kepahiang Masih Layani Peserta BPJS Kesehatan PBI, Cek Alurnya!

Penyerahan penghargaan UHC Award 2024 jni dilaksanakan di Krakatau Grand Ballroom, TMII Jakarta Timur, Kamis 8 Agustus 2024.

 

UHC Award 2024 diberikan kepada kepala daerah provinsi, kabupaten/kota yang telah mencapai persentase kepesertaan minimal 95 persen peserta JKN dibandingkan jumlah penduduknya.

 

Dalam sambutannya, Wapres sangat mengapresiasi konsistensi pemerintah daerah dalam mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

BACA JUGA:Bikin Lomba Merayakan Kemerdekaan RI, Madrasah Wajib Ingat Pesan Kakan Kemenag Kepahiang Ini!

BACA JUGA:Naik Terus, Segini Update Harga Kopi Terkini di Kepahiang!

"Terima kasih kepada seluruh pemerintah daerah yang telah menunjukkan komitmen tinggi dalam mendukung program JKN. Pencapaian UHC di berbagai daerah ini menunjukkan komitmen negara dalam memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat Indonesia,. ujar Wapres.

 

Sumber: