Kondisi Sekolah Memprihatinkan, DPRD Kepahiang DesaK Dikbud Kepahiang Turun ke Lapangan

Kondisi Sekolah Memprihatinkan, DPRD Kepahiang DesaK Dikbud Kepahiang Turun ke Lapangan

Anggota DPRD Kepahiang, Ansori mendesak Dinas Dikbud Kepahiang turun ke lapangan memantau kondisi sekolah memprihatinkan.--Radarkepahiang.id

Menurut Ansori, para pemangku kebijakan di Dinas Dikbud Kepahiang harus turun langsung ke lapangan dan melakukan pengecekan di satuan pendidikan, terutama di sekolah yang menjadi kewenangan Dinas Dikbud Kepahiang.

 

"Makanya kita minta Pemkab Kepahiang intruksikan Dinas Dikbud Kepahiang untuk turun ke lapangan, meninjau kondisi sekolah-sekolah, apa saja yang kurang," kata Ansori.

BACA JUGA:Dapat Rekomendasi PDI Perjuangan, Nata-Hafizh Langsung Terima Surat Tugas DPP

BACA JUGA:Masih Verifikasi Faktual, Pasangan RIANG Klaim Syarat Dukungan Berhasil Terpenuhi

Padahal lanjutnya, masing-masing satuan pendidikan tersebut sudah dialokasikan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang mana menurut Ansori, bisa direalisasikan untuk menunjang kebutuhan sarana dan prasarana sekolah.

 

"Dana BOS harusnya bisa mengakomodir kebutuhan meja belajar dan fasilitas lainnya di sekolah. Tapi nampaknya pengelolaan dana BOS ini belum sepenuhnya maksimal," sesal Ansori.

 

Di sisi lain, saat dikonfirmasi melalui nomor WhatsApp terkait pernyataan anggota DPRD Kepahiang ini, Kadis Dikbud Kepahiang, Nining Fahweli Pasju, S.Pt, MM sama sekali tidak memberikan jawaban.

Sumber: